Letkol Arh. Tamaji Jabat Dandim 1609/Buleleng

BULELENG – Letkol Arh. Tamaji menjabat Komandan Kodim 1609/Buleleng menggantikan Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto. Serah terima jabatan (sertijab) telah dilaksanakan di Aula Makorem 163/Wirasatya yang dipimpin Komandan Korem 163/Wirasatya, Brigjen TNI Husein Sagaf, Jumat (21/1/2022).

Acara Lepas Sambut Dandim 1609/Buleleng dilaksanakan di halaman Makodim 1609/Buleleng, Sabtu (22/1/2022). Hadir dalam acara tersebut Sekda Buleleng, Gede Suyasa, yang mewakili Bupati Buleleng, Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, Rektor Undiksha, Prof. Dr. Nyoman Jampel, dan sejumlah pejabat instansi terkait di Buleleng, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dandim 1609/Buleleng yang baru, Letkol Arh. Tamaji, sebelumnya bertugas sebagai Kasi Logistik Denma Mabes AD. Sementara Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto akan menduduki jabatan baru sebagai Komandan Dodikjur Rindam IX/Udayana.

Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Gede Suyasa, dalam sambutannya mewakili Bupati menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto atas kerjasamanya selama menjabat sebagai Dandim 1609/Buleleng. Menurut Sekda, Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto selalu kontak dirinya dalam penanganan Covid-19. Bahkan jam 12.00 pun kadang-kadang ditelpon untuk mengkoordinasikan terkait penanganan Covid1-19.

Sementara untuk Dandim 1609/Buleleng yang baru, Letkol. Arh. Tamaji, Sekda mengajak untuk mempererat kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Suyasa menjelaskan, siapapun yang menjadi pemimpin suatu instansi di Buleleng, koordinasi terus dan tetap dijalankan. Selama ini, koordinasi dan komunikasi sudah terjalin baik dengan Dandim yang lama. Khususnya mengenai penanganan pandemi Covid-19. Hingga sampai pada kondisi yang melandai terkait kasus Covid-19 yang terjadi di Buleleng. Walaupun saat ini terjadi fenomena penyebaran Covid-19 lagi dan adanya varian baru yaitu Omicron.

“Mudah-mudahan kita tetap bisa koordinasi dengan Kodim 1609/Buleleng di bawah kepemimpinan Letkol Arh. Tamaji. Agar bisa juga mendukung, dan memberi kontribusi bagaimana Satgas bisa bekerja lebih efektif lagi. Sehingga perkembangan Covid-19 bisa dikendalikan,” jelasnya.

Mantan Kepala Disdikpora Buleleng ini juga menyebutkan, peran TNI-Polri sangat tinggi dalam penanganan pandemi Covid-19. Dari segi pencegahan dan pengendalian. Termasuk juga menjaga dan mengawasi yang sudah terkonfirmasi. Bahkan hingga vaksinasi TNI-Polri selalu terlibat. Pengendalian masyarakat dan penertiban perilaku masyarakat terhadap peraturan juga sangat tinggi.

“Oleh karena itu, kita sangat berharap pimpinan TNI-Polri yang berada di Kabupaten Buleleng juga bisa terus bekerja bersama dengan Pemkab lewat Satgas yang ada,” sebut Suyasa.

Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto sebagai mantan Dandim mengatakan Buleleng memberikan banyak kenangan bagi dirinya. Suka-duka dan tantangan yang dihadapi akan menjadi bekal untuk melangkah ke depan. Ia yakin dengan apa yang sudah dikerjakan bersama akan sangat bermanfaat. Begitu pula transisi kepemimpinan di Kodim 1609/Buleleng ini. Sudah ada petunjuk-petunjuk yang diberikan dan nanti akan dilaksanakan oleh Letkol Arh. Tamaji. Usaha dan upaya terus dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat sekitar.

“Sementara ini pompa hidram sudah selesai 100 persen di enam desa. Kemudian untuk program-program lain juga sudah selesai semua. Nanti akan dimulai lagi oleh Pak Tamaji sebagai Dandim 1609/Buleleng yang baru,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1609/Buleleng yang baru Letkol Arh. Tamaji mengungkapkan akan melaksanakan dan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya. Dan juga tugas-tugas yang diberikan dari komando atas dalam hal ini Pangdam IX/Udayana. Untuk tugas khusus sebenarnya tidak ada. Namun, membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah Buleleng menjadi hal penting. Termasuk pemberian perhatian khusus kepada pembalakan liar yang sering terjadi.

“Saya masih baru. Saya akan pelajari bagaimana kondisi menyeluruh dari Kabupaten Buleleng untuk menjadi bekal saya menentukan kebijakan dan langkah-langkah apa yang akan saya laksanakan di kemudian hari,” tutup dia. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *