Tim Ekraf Dispar Buleleng Promosikan RTH Bung Karno Melalui Fotografi

BULELENG – Ajang promosi RTH Taman Bung Karno sebagai salah satu destinasi pariwisata baru di Kabupaten Buleleng, tim Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan lomba fotografi.

“Ini akan kita terus lakukan dan upayakan. Bukan di sektor fotografi saja, melainkan kedepannya kita akan membuat lomba video pendek, film dan lainnya, sehingga kedepannya dapat menggerakkan sektor ekonomi kreatif,” ucap Kepala Dispar Kabupaten Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara usai penyerahan hadiah pemenang lomba fotografi, Senin (10/1/2022).

Lebih lanjut, Kadis Dody mengatakan selain ajang promosi, nantinya dapat meningkatkan minat, bakat, kemampuan masyarakat melalui karyanya dalam bentuk foto. “Hasil karya yang masuk dalam lomba ini sebanyak 61 karya, semuanya bagus. Ini akan digunakan sebagai foto promosi Taman Bung Karno,” ujarnya.

Lebih jauh, mantan Kadis Kebudayaan Kabupaten Buleleng ini mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan Taman Bung Karno agar tetap lestari. Tidak hanya itu, Dody mengatakan kedepannya akan melakukan konsep studi tour Kota Singaraja sebagai kawasan heritage Bung Karno. Ini menjadi program bagi wisatawan yang nantinya berwisata ke Buleleng.

Adapun pemenang lomba fotografi sebagai berikut, Juara I diraih oleh Nyoman Oka Dharma, Juara II diraih Putu Valiant Laksana Dharma, Juara III diraih Putu Ngurah Putra Suradharmaya, dan Ni Kadek Novi Febriani meraih juara favorit.

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama, rasa syukur terucap dari pemenang juara 1 lomba foto atas nama Nyoman Oka Dharma asal Banjar Tegal. Ia mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Melalui acara ini, masyarakat mempunyai ruang untuk mengapresiasi karya-karya kita,” ucapnya.

Di sisi lain, Nyoman Oka berharap, pemerintah bisa terus melaksanakan kegiatan seperti ini secara berkesinambungan untuk menginspirasi teman-teman potografer untuk bisa tetap berkarya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *