Kapolres Buleleng Wisuda Belasan Personel Polres Buleleng yang Purnabakti

BULELENG – Sebanyak lima belas personel Polres Buleleng telah memasuki purnabakti terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2022. Pelaksanaan wisuda purnabakti personel Polres Buleleng tersebut dipimpin Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, di halaman Mapolres Buleleng, Rabu (19/1/2022).

Di antara personel Polres Buleleng yang melaksanakan wisuda purnabakti yakni mantan Kasikum Polres Buleleng AKP (Pur.) Suseno, S.H., dan satu ASN Polres Buleleng bernama Eka dengan pangkat terakhir Penata Tingkat I jabatan Banum SIUM Polres Buleleng. Dasar dilakukannya wisuda purnabakti terhadap belasan personel yang pensiun sesuai Surat Telegram Kapolda Bali Nomor: ST/15/I/HUM.1.1/2022 tanggal 14 Januari 2022.

Kapolres Buleleng mengalungkan bunga dan memberikan cenderamata kepada belasan personel Polres Buleleng yang diwisuda purnabakti. Cenderamata tersebut sebagai tanda tali kasih dari Kapolres Buleleng.

Kapolres AKBP Andrian Pramudianto menyampaikan selamat kepada personel Polres Buleleng yang purnabakti karena telah melaksanakan tugas sampai akhir dengan baik dan tetap sehat. Kapolres berharap, kedepannya tetap berkarya dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan kepolisian.

“Kita semua akan mengalami “3P”. Yaitu pertama; akan Pindah pada waktunya. Artinya dalam pelaksanaan tugas akan tidak ditempatkan pada satu satuan fungsi atau kesatuan saja, bisa saja pindah tugas. Kedua; akan Pensiun pada waktunya, dan yang ketiga; akan Pergi pada waktunya,” katanya.

Maka dari itu, kata Kapolres, dalam hidup ini tidak patut untuk disombongkan karena kehidupan kita ini sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa. Salah satunya jodoh, rejeki, dan maut. “Maka persiapkan bekal yang baik, terutama beribadah, berbuat baik dan jangan menyakiti orang lain,” pesannya.

“Belajarlah dari filsafat ilmu padi. Semakin berisi semakin menunduk. Melihatlah ke bawah karena di bawah kita masih ada yang kurang dari kita dan jangan melihat ke atas karena di atas tidak akan ada habis-habisnya,” tambah Kapolres AKBP Andrian.

Yang terakhir, pesan Kapolres, untuk selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari pandemi Covid-19. Apalagi dengan adanya varian baru virus Omicron. Selalu patuhi protokol kesehatan Covid-19, terutama menggunakan masker. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *