Hadapi Porprov 2022, PSSI Buleleng Jaring Atlet Sepakbola

BULELENG – Askab PSSI Buleleng mulai menjaring atlet sepakbola, guna menghadapi Porprov Bali 2022. PSSI sengaja menyiapkan tim sejak dini, sehingga memiliki waktu yang lebih panjang dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi even tersebut.

Seleksi untuk atlet sepakbola dilakukan secara di 3 lokasi berbeda. Yakni di Lapangan Besi Mejajar Desa Kubutambahan untuk zona Buleleng Timur, Lapangan Desa Kaliasem untuk zona Buleleng Tengah, dan Lapangan Desa Sanggalangit untuk zona Buleleng Barat. Seleksi berlangsung mulai Sabtu (15/1/2022) hingga Senin (17/1/2022).

Tim seleksi pun telah menyiapkan kriteria khusus. Sesuai dengan permintaan tim pelatih, tim seleksi berusaha menjaring atlet yang memiliki postur tubuh ideal, memiliki teknik yang baik dalam bertanding sepakbola, serta kemampuan dalam melakukan akselerasi permainan.

“Sudah ada kriteria yang disepakati bersama tim pelatih. Setelah nanti tim terbentuk, disiplin pemain akan menjadi fokus utama. Karena ini yang sering menjadi masalah,” kata anggota Tim Seleksi, Ketut Mudiarta.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Askab PSSI Buleleng Nyoman Suasana mengatakan, seleksi akan dilakukan dalam tiga tahap. Pemain yang lolos seleksi di tingkat zona, akan mengikuti seleksi tahap kedua pekan depan.

Dalam seleksi itu, tim hanya akan mencari 50 orang pemain. Setelah seleksi tahap kedua, akan dilakukan seleksi lanjutan. Sehingga ada 30 orang yang terpilih dan bergabung dalam tim bayangan. Nantinya setelah ada penentuan kuota atlet dari KONI Buleleng, baru PSSI Buleleng akan menentukan tim definitif.

Suasana mengatakan, pihaknya sengaja menyiapkan tim lebih awal. Harapannya masa persiapan yang panjang akan membuat tim lebih siap menghadapi Porprov Bali 2022.

“Target kami realistis saja. Meraih medali saja dulu. Karena selama ini sepakbola belum pernah meraih medali. Kami akan berupaya semaksimal mungkin mencapai target tersebut,” kata Suasana. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *