Polres Buleleng Gelar Bakti Sosial Religius di Pura Gubug Tamblingan dan Pura Dalem Munduk

BULELENG – Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., M.H., M.Si.,  bersama Polsek Banjar menggelar Bakti Sosial Religius di Pura Gubug kawasan Danau Tamblingan dan Pura Dalem Desa Munduk Kecamatan Banjar, Senin (20/6/2022).

Baksos Religius digelar oleh Kapolres Buleleng dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, 1 Juli 2022, diisi dengan kegiatan bersih-bersih di kawasan pura yang berlokasi di kawasan Danau Tamblingan dan Pura Dalem Desa Munduk, Kecamatan Banjar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., M.H., M.Si., Kabag SDM Polres Buleleng, Kompol Gede Juli, Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., Kasat Lantas Polres Buleleng Iptu Anton Suherman, bersama perwira dan anggota Polres dan Polsek Banjar beserta Pengurus Ranting Bhayangkari Polres Buleleng.

Juga hadir Sekdes Munduk, Putu Sukardana, Bendesa Adat Munduk Jro Ketut Ariman dan para pengempon dari masing-masing pura.

Di samping melakukan kegiatan bersih-bersih, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto didampingi oleh Kabag SDM Polres Buleleng Kompol Gede Juli, Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Buleleng memberikan bingkisan 20 paket sembako kepada pengempon Pura Gubug dan pengempon Pura Dalem Desa Munduk, serta menyumbangkan tedung dan kampuh sebagai sarana perlengkapan di kedua pura tersebut.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, di sela-sela kegiatannya menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut diselenggarakan mulai dari tingkat Polres hingga Polsek dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

“Agenda ini untuk memperingati Hari Bhayangkara. Kali ini akan kita khususkan dengan kegiatan bakti sosial di sejumlah tempat ibadah dan ini kita laksanakan secara serentak, baik di tingkat Polres maupun Polsek,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Andrian menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat meningkatkan kerukunan antarumat beragama, menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian setiap orang untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di kawasan tempat-tempat ibadah.

“Semoga apa yang kita perbuat ini bisa menjadi ladang amal bagi kita semua,” pungkasnya.

Setelah melaksanakan kegiatan bakti sosial, Kapolres bersama Kapolsek Banjar dan perwira Polres bersama tokoh adat Desa Munduk mengikuti kegiatan Zoom Meeting Giat Bakti Sosial jajaran Kepolisian RI. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *