Peserta Seleksi Futsal PSSI Buleleng Membeludak

BULELENG – Animo masyarakat Buleleng terhadap cabang olahraga futsal cukup tinggi. Buktinya, seleksi atlet futsal yang digelar Askab PSSI Buleleng dipadati calon-calon atlet. Tercatat lebih dari 150 orang atlet mengikuti seleksi tersebut.

Seleksi dilangsungkan di GOR Bhuana Patra Singaraja, Minggu (16/1/2022) siang. Pemain futsal dari seluruh Buleleng saling unjuk kebolehan memainkan bola. Mereka harus menunjukkan kemampuan terbaik di hadapan tim seleksi dan tim pemandu bakat yang ditunjuk PSSI Buleleng.

Proses seleksi tersebut juga turut disaksikan Ketua Umum Askab PSSI Buleleng, Gede Suyasa. Turut mendampingi Wakil Ketua Umum Askab PSSI Buleleng, Nyoman Suasana, dan Executive Committee (Exco) PSSI Buleleng, Wayan Tingkes Yasa.

Ketum PSSI Buleleng, Gede Suyasa, mengatakan, animo tersebut cukup tinggi. Awalnya diprediksi kurang dari 100 orang pemain yang ikut mendaftar. Namun hingga pukul 13.00 siang, ada 153 orang pemain yang mendaftar.

“Dengan pilihan yang lebih banyak, bisa memilih pemain dengan lebih optimal. Kami harap lewat seleksi ini bisa melahirkan tim yang kuat,” kata Suyasa.

PSSI Buleleng sengaja menyiapkan tim lebih awal. Harapannya kerjasama tim terbangun dengan optimal. Sehingga tim futsal dapat meraih medali pada ajang Porprov Bali 2022. Mengingat pada Porprov Bali 2017 tim futsal berhasil menyumbangkan medali perak, dan menyumbangkan medali perunggu pada Porprov Bali 2019.

“Dengan waktu lebih panjang, semestinya lebih berpeluang. Jadi jangka waktu yang panjang ini, bisa melakukan proses pelatihan yang lebih intens. Kami harap dapat tim yang lebih baik,” ujarnya.

Rencananya dari 153 orang pemain yang ikut dalam seleksi, PSSI Buleleng hanya akan memilih 15 orang pemain saja. Selanjutnya pemain-pemain itu akan bergabung dalam tim bayangan Porprov Bali 2022.

Pada Porprov tahun ini, PSSI Buleleng memasang sejumlah target. Khusus tim futsal, diharapkan dapat masuk ke babak final. Sehingga dapat meraih minimal medali perak. Sementara tim sepakbola ditargetkan masuk babak semi final sehingga minimal mampu meraih medali perunggu. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *