Reskrim Polsek Busungbiu Tangkap Pencuri Motor

BULELENG – Unit Reskrim Polsek Busungbiu Buleleng berhasil menangkap pencuri motor, Komang Sastra, di Desa Pemogan, Denpasar. Ia mencuri motor di wilayah Busungbiu, Buleleng.

Kapolsek Busungbiu, AKP Nyoman Adika, didampingi Kasi Humas Polres Buleleng, AKP I Gede Sumarjaya, SH, dalam rilis kepada media di Polres Buleleng, Kamis (14/1/2022) menjelaskan, penangkapan pencuri tersebut berdasarkan laporan Made Juliasa (53) dari Banjar Dinas Kaja, Desa Kedis, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten pada 7 Januari 2022. Dari laporan tersebut, kata Kapolsek, pihaknya memerintahkan Kanit Reskrim Busungbiu Ipda Kadek Widana, SE, untuk melakukan penyelidikan.

Setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi yang ada di TKP, ada titik terang pelaku. Pelaku teridentifikasi Unit Reskrim Polsek Busungbiu yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Kadek Widana, SE, yang langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Saat itu informasinya pelaku berada di wilayah Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Setelah melakukan penyisiran, akhirnya pelaku dapat ditangkap di daerah Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan serta mengamankan barang bukti berupa satu unit Honda Supra X, warna hitam, DK 6817 VH. Sepeda motor ini ternyata dicuri dari Putu Yastini (42) pada Jumat, 7 Januari 2022, pukul 01.30 Wita bertempat di Banjar Dinas Kaja, Desa Kedis, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng.

Menurut Kapolsek AKP Nyoman Adika, cara pelaku mencuri sepeda motor milik saksi korban Putu Yastini, saat pelaku keluar rumahnya berjalan kaki menuju ke arah Desa Bengkel. Dalam perjalanan, pelaku melihat ada sepeda motor Honda Supra X yang diparkir di garase rumah dalam keadaan kunci nyantol. Pelaku masuk ke dalam garase yang pintunya terbuka.

Setelah berada di dalam garase, dengan kedua tanganya pelaku mendorong sepeda motor tersebut menuju ke jalan raya dengan jarak kurang lebih 100 meter. Setelah berhasil mengambil sepeda motor tersebut, pelaku kembali pulang ke rumahnya dengan berjalan kaki untuk menjemput kedua anaknya.

Usai menjemput kedua anaknya, pelaku dan anaknya langsung menuju ke tempat menaruh sepeda motor tersebut. Sampai di tempat sepeda motor, pelaku langsung menghidupkan sepeda motor tersebut dan kemudian membonceng kedua anaknya langsung pergi ke Denpasar.

“Pelaku telah mengambil sepeda motor milik korban dengan maksud untuk memilikinya yang selanjutnya akan dijual dan uangnya untuk memenuhi kehidupannya,” ujar Kapolsek Busungbiu.

Atas perbuatannya, Komang Sastra dipersangkakan melanggar pasal 362 KUHP diancam dengan pidana penjara paling lama 5 tahun. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *