Jaga Momentum Pemulihan dengan Segera Vaksinasi Booster

BULELENG – Penting untuk disadari demi terkendalinya situasi pandemi Covid-19 dengan segera melakukan vaksinasi booster guna menjaga momentum pemulihan. Melalui vaksinasi penguat (booster) dapat meningkatkan imunitas hingga 2 kali lipat dibandingkan dosis kedua.

“Mari jaga momentum pemulihan dengan cara melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap. Alangkah bagusnya lagi ditambah dengan vaksinasi booster untuk mencegah penularan lebih lanjut,” ucap Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, saat menyampaikan rilis hariannya, Rabu (1/6/2022).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Ketsu ini menjelaskan, vaksinasi booster diyakini dapat melindungi orang tua dan kelompok masyarakat rentan atau memiliki komorbid dari penularan Covid-19.

Oleh karena itu, pihaknya kembali mengajak masyarakat yang belum menuntaskan vaksinasi agar sesegera mungkin menuntaskannya, karena pemerintah telah menjamin ketersedian stok vaksin masih tersedia guna mencegah penularan Covid-19.

“Stok vaksin booster dari pemerintah sudah lebih dari cukup. Jadi, jangan ragu lagi untuk divaksin guna melindungi diri dan keluarga dari ancaman virus yang sudah 2 tahun melanda dunia ini,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait perkembangan kasus harian penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, hari ini ada penambahan 1 orang pasien terkonfirmasi. Sehingga jumlah kasus dalam perawatan masih menyisakan 2 orang saja. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *