Pendis Buleleng Gelar Lomba Bulutangkis Antar-GTK Madrasah Se-Buleleng

BULELENG – Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-76, Seksi Pendis Buleleng menyelenggarakan lomba bulutangkis ganda putra antar Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah se-Buleleng yang berlangsung pada Selasa-Rabu, 28-29 Desember 2021. Lomba ini diselenggarakan di GOR Buana Patra Buleleng. Kategori ganda putra dengan total peserta 20 pasang.

Menurut Kasi Pendidikan Islam Kemenag Buleleng, Lewa Karma, lomba bulutangkis ini diselenggarakan untuk menjalin silahturahmi antar madrasah se-Buleleng dan menumbuhkan sikap sportivitas peserta dalam berkompetisi sekaligus sebagai ajang sambung rasa selama rangkaian HAB Kemenag ke-76.

“Saya berharap lomba ini bisa menjadi wahana silahturahmi dan memupuk jiwa sportivitas dalam berkompetisi,” ujar Lewa Karma dalam sambutannya pada acara pembukaan, Selasa, 28 Desember 2021.

Pada puncak pertandingan Rabu (29/12), Kasi Pendis Buleleng bersama Kepala Kantor Kemenag Buleleng, I Made Subawa, SE, M.Pd, Kasubag TU Kemenag Buleleng, Drs. I Made Sarjana, dan Penyelenggara Budha (Luh Suniati) hadir untuk memberikan semangat dan dukungan kepada peserta lomba.

Dalam arahan Kepala Kemenag Buleleng menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi memeriahkan acara HAB-76 dan memberikan motivasi untuk meningkatkan semangat muda dan pantang menyerah dalam berkompetisi.

“Kami bersama jajaran Kemenag Buleleng mengucapkan terimakasih atas partisipasi madrasah dan kerja keras tim. Saya minta tetap jaga kekompakan dan junjung jiwa sportifitas. Kalah menang hal biasa yang penting berani untuk tampil,” ujar Subawa.

Setelah memberikan sambutan, Kepala Kantor dan Kasubag TU melakukan pemukulan bola sebagai tanda dimulainya final lomba. Hasil rekap wasit di akhir acara lomba dimenangkan oleh MIN 2 Buleleng dengan pasangan Ramli Hasan-Raji Yahya. Disusul Juara 2 MI Hasanudin (Lutful Efendi dan H.M. Rafii) Juara 3 MTsN 1 Buleleng (Andre Bastian dan Imam Nawawi) dan masuk nominasi Harapan 1 MTsN 2 Buleleng (H. Nur Taufik Rifa’i dan Awaludin). (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *