Komandan Secata A Rindam IX Udayana Beri Kejutan Polres Buleleng

BULELENG – Komandan Secata A Rindam IX Udayana Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro bersama satu truk prajuritnya memberi kejutan kepada Polres Buleleng di Hari Bhayangkara, Jumat (1/7/2022). Kejutan tersebut sungguh tidak diduga Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.H., S.I.K., M.Si.

Pada saat personel Polres Buleleng melaksanakan apel pagi Jumat (1/7/2022) pukul 08.00 Wita, dengan tidak terduga Komandan Secata A Rindam IX Udayana bersama satu truk prajuritnya berjalan kaki masuk ke halaman apel Mapolres Buleleng.

Kedatangan Dan Secata yang didampingi perwira dan prajuritnya masuk ke halaman Mapolres Buleleng untuk mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 kepada Polri pada hari Jumat (1/7/2022). Mereka sambil menyanyikan lagu ulang tahun dan membawa nasi tumpeng.

Kejutan yang diberikan Dan Secata dan para prajuritnya ke Polres Buleleng masuk ke halaman apel dan menyanyikan lagu ulang tahun, akhirnya diikuti juga seluruh personel Pokres Buleleng dan PJU yang sedang mengikuti apel.

Nasi tumpeng yang dibawa rombongan Dan Secata diterima langsung Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., yang mewakili Kapolres Buleleng. Terlihat kekompakan dan sinergitas TNI/Polri saat itu, antara mereka tidak ada jarak menunjukkan kekompakan TNI/Polri.

Komandan Secata A Singaraja Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro menyampaikan selamat HUT ke-76 Bhayangkara untuk Polri, terutama Polres Buleleng. “TNI-Polri ibarat saudara, walaupun berbeda harus mempunyai kerjasama yang solid. Artinya harus bekerjasama, berpadu dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

“TNI-Polri bilamana bersama, pastinya akan kuat dalam menjaga NKRI,” imbuhnya.

Sementara Waka Polres Buleleng juga mengaku sangat senang atas kehadiran Komandan Secata A bersama anggota. “Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas ucapan dari prajurit  Secata A yang dipimpin langsung oleh Komandan Secata A,” ucapnya.

“TNI-Polri harus memiliki hubungan yang kuat sehingga dapat mengatasi permasalahan gangguan kamtibmas  dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *