Buleleng Raih Juara I Tingkat Nasional Lomba Video Klip Mars FPK

BULELENG – Forum Pembauran Kebangsaan(FPK) Kabupaten Buleleng untuk pertama kali mampu menunjukkan prestasinya. Bahkan tidak tanggung-tanggung, FPK Buleleng meraih juara pertama di tingkat nasional dalam Lomba Video Klip Mars FPK yang dilaksanakan oleh Kemendagri RI melalui Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum.

Penyerahan piala dilaksanakan oleh Ketua FPK Buleleng, Ida Bagus Lilik Sudirga Raka, kepada Wakil Bupati I Nyoman Sutjidra mewakili Bupati dalam acara di ruang zoom meeting Kantor Bupati Buleleng, Jumat (31/12/2021). Pada penyerahan piala yang dihadiri Kepala Bidang Pengembangan Nilai-nilai Kebangsaan Ni Nyoman Widiartami, mewakili Kepala Kesbangpol Buleleng, Kabag Prokompim Nyoman Agus Kartika Yudha, juga diserahkan Piala Favorit yang penilaiannya berdasarkan banyaknya yang like terhadap tayangan Video Klip Mars FPK lewat Youtube.

Bupati Buleleng diwakili Wakil Bupati Nyoman Sutjidra mengapresiasi atas keberhasilan dan prestasi yang telah ditunjukkan oleh FPK Buleleng di tingkat nasional. “Ini menunjukkan bahwa FPK Buleleng yang dikomandani Ida Bagus Lilik Sudirga benar-benar telah mempersiapkan diri dengan serius dan kompak dalam menggarap karya seninya,” tandasnya.

Wabup Sutjidra selaku Dewan Penasehat FPK berharap agar prestasi yang diraih dapat dipertahankan di masa mendatang. Nyoman Sutjidra juga memuji atas aktivitas, kegiatan yang dilakukan FPK Buleleng di masa pandemi seperti kegiatan sosial, gerakan penghijauan menanam pohon, serta sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, seperti penanaman nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika serta NKRI.

Ketua FPK Buleleng, Ida Bagus Lilik Sudirga Raka, saat ditemui mengatakan, keberhasilan yang diraih dalam lomba Video Klip Mars FPK dengan tema “Merajut Kebhinneka Tunggal Ikaan Perkokoh Persatuan dan Kesatuan” berkat bimbingan, motivasi, dorongan dari Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala Bidang Pengembangan Nilai-Nilai Kebangsaan serta semangat dan tekad dari anggota FPK. “Kami selalu didampingi oleh Ibu Kabid Nyoman Widiartami yang memotivasi dan menyemangati,” tambahnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *