Gubernur Koster Hibahkan Gedung Kantor kepada Bawaslu Bali

DENPASAR – Sebagai wujud tanggungjawab fasilitasi pemerintah kepada penyelenggara Pemilu, dalam hal ini Bawaslu Bali, Gubernur Bali, Wayan Koster, menghibahkan tanah beserta bangunannya kepada Bawaslu Bali.

Penyerahan secara resmi, aset Pemprov Bali tersebut dilakukan di Gedung Jaya Sabha, Rumah Dinas Gubernur Koster, Jumat (23/12/2022). Di dampingi Kepala Badan Kesbang Pol Provinsi Balk, Dewa Putu Mantra, Gubernur asal Bumi Panji Sakti Buleleng ini, menyampaikan komitmennya untuk mendukung kerja-kerja Pengawas Pemilu, khususnya dalam mengawal Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

“Ini sudah komitmen saya selaku Gubernur. Apalagi Bawaslu ini kan terus ada. Tentu dengan memiliki gedung kantor mandiri, Bawaslu Bali dapat lebih fokus bekerja melaksanakan tugas,” tegas pejabat murah senyum ini.

Ketua DPD PDI Perjuangan ini juga mengingatkan jajaran Bawaslu Bali agar bekerja dengan baik, agar proses demokrasi di Bali dapat berjalan dengan baik, baik dari sisi penyelenggaraan dan hasilnya. “Selama ini hubungan pemerintah dengan penyelenggara sangat baik. Itu yang harus kita jaga. Pemerintah berkomitmen mendukung dari sisi fasilitasi,” papar Koster meyakinkan.

Ditambahkan mantan anggota DPR RI tiga periode ini, pelepasan aset itu tidak mudah lebih-lebih letaknya sangat strategis. “Tapi itulah komitmen saya selaku Gubernur dalam mendukung penyelenggara Pemilu di Bali,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani, yang hadir saat itu menyampaikan rasa terima kasihnya atas upaya Gubernur Koster mewujudkan gedung kantor Bawaslu Bali melalui hibah aset Pemprov Bali yang memang sudah diupayakan sejak tahun 2013 silam. Ariyani yang didampingi dua anggotanya I Ketut Rudia dan I Ketut Sunadra serta Kasek Bawaslu Bali IBP Adi Natha, juga menyampaikan kesiapan Bawaslu Balj dan jajarannya melakukan pengawasan Pemilun2024.

“Saat ini kami sudah memiliki jajaran hingga di kecamatan se-Bali. Nanti akan dilanjutkan rekrutmen pengawas tingkat desa dan kelurahan serta Pengawas TPS,” ujar pejabat asal Buleleng ini.

Sekadar diketahui, aset Pemprov Bali yang dihibahkan adalah gedung kantor yang selama ini ditempati oleh Bawaslu Bali, di Jalan Mohamad Yamin. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *