92 Peserta Ikuti Lomba Menembak Sambut Hari Bhayangkara

BULELENG – Sebanyak 92 petembak ikut ambil bagian dalam Lomba Menembak yang digelar Polres Buleleng menyambut Hari Bhayangkara ke-76 di Matrix Shhoting Club & Shooting Range, Singaraja, Jumat (25/6/2022). Lomba menembak tersebut dibuka Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, S.H., S.I.K., M.Si.

Sebelum dilakukan perlombaan menembak, terlebih dulu dilaksanakan upacara yang dipimpin Kapolres Buleleng AKBP Andrian, dan dihadiri Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Ketua DRPD Kabupaten Buleleng, I Gde Supriatnya, S.H., Kodim 1609/Buleleng diwakili Danramil 1609-01/Buleleng Kapten Inf. Wayan Nada, Secata Rindam IX/Udayana dihadiri Dan Secata Batalyon Infanteri 900/Raider diwakili Pjs Wadan Yonif Raider 900/SBW Kapten Inf Saor Jonathan Lumbanbatu S.ST. Han, SPN Polda Bali diwakili Waka SPN Polda Bali AKBP I.G.N. Agung Ade Panji Anom, S.I.K., M.A.P., Kepala Kejaksaan Negeri Singaraja Rizal Yaman, S.H., M.H., Pengadilan Negeri Singaraja diwakili Sekertaris I Gede Mahardika, S.H., KONI diwakili Wakil Ketua II KONI Dr. dr. Made.

Lomba Menembak Hari Bhayangkara ke-76, dimaksukan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para petembak dan meningkatkan potensi petembak yang sudah ada. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan yang benar tentang olahraga menembak.

Disamping itu, kegiatan ini juga untuk menyiapkan calon-calon atlet yang tangguh dan memiliki kemampuan untuk menjadi atlet profesional, persiapkan atlet untuk mengikuti Porprov Bali 2022, dan untuk mempererat keharmonisan TNI/Polri, pejabat Muspida dan pengurus beserta anggota Perbakin Pengkab Buleleng.

Kapolres Buleleng menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengcab Perbakin Buleleng yang bisa bersinergi bersama Polres Buleleng mengagendakan kegiatan lomba menembak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.

Harapan Kapolres Buleleng, dengan momen dan event lomba ini dapat menarik minat petembak-petembak baru, memacu serta meningkatkan kemampuan para atlit menembak yang tergabung di Pengcab Perbakin Buleleng dalam persiapan nanti menghadapi ajang Porprov yang direncanakan pada akhir tahun ini.

“Sebagai seorang petembak tidak hanya bisa menggunakan senjata, tapi harus mahir dalam menyimpan dan mengamankan senjata. Jaga keselamatan dan tetap junjung tinggi sportivitas. Prinsip seorang petembak sekali amunisi dilepas maka kemenangan harus di tangan. Saya ucapkan selamat berlomba, raih prestasi yang sebaik-baiknya,” katanya.

Lomba menembak dibagi menjadi tiga kejuaraan, yaitu menembak Pistol Eksekutif, Duelling Plat Perorangan, Nomor Dueling Plat Beregu, Centre Fire Katagori Perorangan dan Centre Fire Katagori Beregu.

Di Nomor Pistol Eksekutif, keluar sebagai juara I Pjs Wadan Yon Raider 900/SBW, Kapten Inf. Saor Janothan Lumbanbatu, S.St.Han dengan nilai 94 poin. Juara kedua diraih Dandim 1609 Buleleng yang diwakili Danramil Kota Kapten Inf. Wayan Nada dengan nilai 75 poin, dan juara ketiga diraih Dansecata Rindam IX Udayana, Letkol Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro dengan nilai 61 poin.

Sedangkan pada Nomor Duelling Plat Perorangan sebagai juara pertama Serka Kadek Nova Chrisnawati dari Secata Rindam IX Udayana. Juara II diraih Aiptu Dwi Wahyono Budianto dan Bripka Nyoman Arta sama-sama perwakilan dari Polres Buleleng.

Untuk kejuaran Nomor Dueling Plat Beregu, juara I diraih Tim 1 Polres Buleleng, juara II dari Tim 2 Secata, dan juara III dari tim 1 Raider 900/SBW.

Di nomor Centre Fire Katagori Perorangan, sebagai juara I Aipda Agus Tedy dengan nilai 85 poin. Juara II diraih Bripka I Wayan Suputra Dana, S.H., dengan nilai 82 poin, dan juara III diraih Aipda Gede Agus Putra Juniastha dengan nilai 78 poin.

Untuk Nomor Centre Fire Katagori Beregu, juara I diraih Satuan Intelkam Polres Buleleng dengan nilai 237 poin. Juara II diraih Polsek Kubutambahan dengan nilai 170 poin. Dan juara III diraih Polsek Seririt dengan nilai 161 poin. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *