Kapolres Buleleng Bersama Forkompimda dan Baznas Safari Ramadhan ke Desa Tembok

BULELENG – Forkompimda Kabupaten Buleleng yang di dalamnya termasuk Kapolres Buleleng AKBP Andiran Pramudianto, S.I.K., S.H., M.Si., bersama Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Buleleng melakukan silahturahmi dan memberikan bantuan sembako kepada umat muslim di Masjid Al Ihksan di Banjar Dinas Bau, Desa Tembok, Kecamatan Tejakula pada Senin (18/4/2022) malam. Kegiatan baru pertama kali dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan tahun ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Safari Ramadhan di bulan suci Ramadhan yang dilakukan pertama kali oleh Forkompimda bersama Baznas dimulai dari Masjid Al Ikhsan. Hadir dalam Safari Ramadhan ini, selain Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra, Dandim 1609 Buleleng, Letkol Arh. Tamaji, Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, Rektor Undiksha Singaraja, Kajari Buleleng, Pengurus Baznas dan unsur Forkompincam Tejakula maupun Perbekel Desa Tembok.

Dari pihak masjid Al Ikhsan hadir takmir masjid bersama pengurusnya serta pengurus mushola, pengurus Yayasan Al Ikhsan dan tokoh agama, serta jamaah yang melaksanakan buka puasa bersama kurang lebih 75 orang.

Sebelum buka puasa bersama, Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG., menyampaikan, Safari Ramadhan yang dilaksanakan baru pertama kali bersama Baznas akan terus ditindaklanjuti dan berkelanjutan. Dengan harapan zakat yang diberikan dapat bermanfaat untuk jamaah.

Sementara Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto menyampaikan pesan kamtibmas. Di antaranya untuk umat muslim yang akan melaksanakan mudik untuk tetap memperhatikan prokes Covid-19, terutama telah melaksanakan vaksin yang kedua kali. “Mari bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitarnya,” ucap Kapolres.

Sebelum penyerahan sembako karena waktu buka puasa bersama sudah tiba, dilanjutkan buka puasa Forkompimda bersama dengan umat muslim. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan sembako yang dilakukan pejabat Forkompimda kepada anak yatim dan lansia. Sembako yang dibagikan sebanyak 100 paket yang terdiri 50 paket berisi beras 5 kilogram dan mie instan bersumber dari donatur dan 50 paket lainnya bersumber dari Baznas.

Setelah pembagian sembako, Kapolres Buleleng bersama Forkompimda yang beragama Islam melaksanakan sholat maghrib berjemaah dengan umat muslim lainnya di Masjid Al Ihksan. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *