Pertina Buleleng Penuhi Target Medali Porprov Bali XV

DENPASAR – Pengcab Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Buleleng memenuhi capaian target medali dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV. Dimana petinju Buleleng meraih 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Dalam final yang berlangsung Sabtu, 26 November 2022 di GOR Ngurah Rai Denpasar, Gede Laksamana Harta Wijaya yang turun pada kelas 75 kg – 80 kg putra berhasil meraih medali emas untuk Buleleng. Sedangkan medali perak diraih Gede Khrisna Mandala di kelas 71 kg – 75 kg putra. Selanjutnya dua medali perunggu pada Cabor Tinju diraih Gede Surya Faloh Jaya Pangestu pada kelas 51 kg – 54 kg putra dan Putu Adi Suarjaya di kelas 57 kg – 60 kg putra.

Ketua Harian Pengcab Pertina Buleleng, Putu Pasek Sujendra, merasa bangga dengan hasil yang diraih petinju Buleleng yang telah memenuhi target capaian medali pada Porprov Bali tahun ini. “Merasa beryukur Cabang Tinju pecah telor dalam ajang Porprov meraih medali emas. Dan kedepan harus lebih siap lagi dan tetap latihan yang lebih giat,” ungkapnya, usai menyaksikan penyerahan medali.

Pasek Sujendra menyebutkan, pelaksanaan Porprov secara khusus pada cabang olahraga tinju tentunya mampu sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan kegiatan serupa dan sekaligus sebagai persiapan untuk menyiapkan atlet-atlet yang handal. “Banyak hal tentunya menjadi masukan untuk pengembangan dan pembinaan cabor tinju di Buleleng kedepannya,” tegasnya.

Pertandingan cabang olahraga tinju dalam Pekan Olahraga Provinsi Bali tahun 2022 dimulai pada Selasa, 22 November 2022 hingga Sabtu, 26 November 2022 dan diikuti kontingen Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan, Jembrana, Buleleng, Bangli, Gianyar, Klungkung dan Karangasem. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *