Buleleng Kunci Posisi 3 Besar Porprov Bali

DENPASAR – Jelang penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022, Kontingen Buleleng berhasil mengunci kembali posisi ketiga, setelah Kabupaten Badung dan Kodya Denpasar. Hingga Sabtu (26/11/2022) malam, Buleleng berhasil mengumpulkan 75 medali emas, 70 medali perak dan 102 medali perunggu. Perolehan medali Kabupaten Buleleng pun diyakini tidak dapat digeser oleh Kabupaten Gianyar yang saat ini berada di posisi keempat dengan perolehan 53 emas, 73 peram dan 118 perunggu.

Ketua Umum KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja, mengatakan, dari perolehan sementara medali sudah melampaui target. Pada Porprov tahun ini KONI Buleleng menargetkan peraihan 60 medali emas. Target itu pun sudah diperhitungkan naik 10 persen dari Porprov 2019 lalu yang hanya berhasil mengumpulkan 52 medali emas.

“Ini merupakan capaian luar biasa. Kerjasama yang apik seluruh stakeholder mulai dari atlet, pembina, official, pelatih termasuk keluarga atlet yang tidak boleh dikesampingkan. Keberhasilan ini adalah milik kita bersama,” ucap Wiratmaja.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, nampak memberikan support atlet bilyard Buleleng yang bertanding di Renon Bilyard Center (RBC) Denpasar, Sabtu malam. Dia didampingi Sekda Gede Suyasa memberikan apresiasi kepada seluruh kontingen Buleleng yang telah berjuang keras membawa nama Buleleng, menduduki puncak-puncak podium. Lihadnyana juga mengapresiasi kinerja KONI Buleleng atas capaian medali yang sudah melampaui target.

“Tetapi kita juga tidak perlu berbangga dan berpuas diri. Kedepan terus lakukan evaluasi, cabang-cabang olahraga yang perlu ditingkatkan. Sehingga tatkala Porprov mendatang Buleleng bisa naik kelas,” Pesan Lihadnyana.

Dia pun tak menampik untuk bisa naik kelas dan menggeser posisi Denpasar bukan hal yang mudah. Namun meski berat Buleleng diyakininya bisa. “Tidak perlu pesimis, Buleleng pasti bisa, karena punya penduduk banyak, sekarang tinggal komitmen atlet dan perhatian yang bisa mendorong dan memotivasi keberhasilan,” kata dia.

Lihadnyana pun memastikan soal bonus atlet peraih medali akan ditingkatkan dari Porprov 2019 lalu. Begitu pun dengan anggaran pembinaan di masing-masing Pengkab Cabor. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *