Apel di Polres Buleleng Dilaksanakan dengan “Zoom Meeting”

BULELENG – Situasi pandemi Covid-19 yang belum juga sirna, bahkan beberapa hari belakangan diketahui adanya peningkatan terkonfirmasinya Covid-19, Polres Buleleng melakukan terobosan kreatif. Jam pimpinan pelaksanaan apel dilakukan melalui zoom meeting yang langsung dilaksanakan dari lapangan apel Polres Buleleng, Senin (14/2/2022). Itu untuk menghindari penyebaran Covid-19 lebih luas.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.Si., bertindak selaku pimpinan apel. Diikuti seluruh pejabat utama Polres Bulelelng serta perwakilan masing-masing satuan fungsi yang ada di Polres Buleleng. Juga diikuti seluruh jajaran Polsek, yakni Kapolsek dan personelnya melalui zoom meeting.

Beberapa penekanan disampaikan Kapolres Buleleng, di antaranya dalam situasi pandemi Covid-19 agar seluruh personel tetap menjaga kesehatannya sehingga dapat terhindar dari mewabahnya Covid-19 yang sekarang ini sudah ada varian Omicron. “Tetap berolah raga dan minum vitamin serta makan makanan yang bergizi,” ucapnya.

Di dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, tidak henti-hentinya Kapolres menghimbau agar jangan membuat kesalahan. Karena sedikit saja berbuat kesalahan dan kesalahan itu diangkat di media sosial dan dijadikan konten serta ditambahi dengan sedikit komentar yang tidak sebenarnya maka akan membuat berita seolah-olah berita itu benar walapun hoax. Berita itu akan terbaca oleh khalayak ramai, maka berita tersebut dapat merugikan institusi Kepolisian dan membuat citra Polisi akan menurun.

“Seperti halnya beberapa kejadian dalam pengamanan konflik yang ada di masyarakat dan itu dimuat di media sosial sehingga menjadi viral, yang isinya tidak sesuai dengan kebenarannya maka itu sangat merugikan institusi Kepolisian. Untuk itu, jangan sampai di daerah kita terdapat konflik yang melibatkan orang banyak ataupun antar desa ataupun antar kelompok. Untuk itu Kasat Intel dan jajaran Polsek agar melakukan deteksi dini agar tidak terjadi di wilayah hukum Polres Buleleng,” ujar Kapolres.

Ia juga meminta seluruh personel Polres Buleleng agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dan mengikuti pelaksanaan vaksin booster. Dengan telah mematuhi prokes Covid-19 dan telah di-booster, bilamana terkonfirmasi Covid-19 maka hal itu tidak membahayakan. “Namun demikian jangan abai dan tetap mengikuti prokes dengan baik,” tandasnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *