Dispar Buleleng Buat Program City Tour Kota Singaraja

BULELENG – Adanya destinasi wisata baru di Kabupaten Buleleng berupa RTH Bunga Karno serta sudah ditetapkannya cagar budaya rumah Nyoman Rai Serimben dan Masjid Agung Jami Singaraja, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng membuat suatu program City Tour Kota Singaraja.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Gede Doddy Oktiva Askara saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (4/2/2022).

Lebih lanjut, Kadis Doddy mengatakan, dengan adanya City Tour Kota Singaraja ini nantinya sebagai daya tarik wisatawan domestik yang ingin berkunjung atau berwisata ke Kabupaten Buleleng.

“Kita memanfaatkan destinasi itu dengan membuat program City Tour Kota Singaraja. Jadi, ini kita harapkan di bulan Maret sudah bisa diluncurkan. Program ini diluncurkan serangkaian HUT Kota Singaraja,” ucapnya.

Lebih jauh, Kadis Doddy menyampaikan, dengan dilihatnya rombongan bus yang membawa rombongan wisatawan domestik melewati Kabupaten Buleleng, baik itu dari Bedugul ke Jawa atau sebaliknya, pihaknya sedang merancang stoke over dari bus tersebut.

“Kita akan melakukan kajian dan menentukan sebuah stoke over untuk para rombongan wisatawan domestik yang mau ke Buleleng,” katanya.

Untuk itu, dengan adanya City Tour Kota Singaraja ini diharapkan kedepannya dapat mengembangkan perekonomian di Kabupaten Buleleng, khususnya pada sektor pariwisata. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *