2.471 ORANG DI SANUR DIVAKSIN PADA HARI KEDUA

DENPASAR – Selasa, 22 Maret 2021, merupakan hari kedua pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sanur, Denpasar. Pada pelaksanaan hari kedua ini, sebanyak 2.471 warga dan pekerja pariwisata divaksinasi. Sehingga selama dua hari pelaksanaannya, sudah 3.750 warga yang menerima vaksin.

Vaksinasi ini digelar di 12 titik yang berada di tiga wilayah, yakni Desa Sanur Kaja, Desa Sanur Kauh, dan Kelurahan Sanur. Pada vaksinasi hari pertama ini, sebanyak 1.279 warga disasar vaksin.

Lokasi 12 posko untuk pelaksanaan vaksinasi ini meliputi Banjar Betngandang, SMKN 3 Denpasar, Banjar Medura, Banjar Dangin Peken, Pasar Intaran, Lapangan Yayasan Pembangunan Sanur, Banjar Semawang, Pasar Sindu, Banjar Pekandelan, SMAN 6 Denpasar.

Selanjutnya ada dua posko khusus untuk pekerja di sektor pariwisata yang meliputi Prime Plaza Hotel dan Bali International School. Untuk petugas pelaksana vaksinasi berasal dari Puskesmas I Densel, Puskesmas II Densel, Puskesmas III Densel, Puskesmas IV Densel, Puskesmas I Denut, Puskesmas II Denut, Puskesmas III Denut, Puskesmas I Dentim, Puskesmas II Dentim, Puskesmas I Denbar, Poltekkes, RSUD Wangaya, dan RSUP Sanglah.

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi ini akan menyasar sebanyak 35 ribu orang. Dari jumlah tersebut 8 ribu orang merupakan pekerja hotel dan restoran.

Ia berharap dalam dua tiga minggu kedepan vaksinasi ini bisa tercapai. Untuk pelaksanaan vaksin di Sanur, baik dosis pertama dan dosis kedua Denpasar sudah mendapatkan 67 ribu dosis vaksin dari pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan Propinsi Bali.

“Vaksinasi di Sanur diharapkan bisa menurunkan kasus Covid-19 dan menjadi zona hijau sehingga kawasan pariwisata di Sanur bisa dibuka sehingga wisatawan tidak takut kalau datang ke Sanur. Hotel dan Restoran juga sudah menerapkan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment) dan seluruh fasilitas umum dan wisata sudah menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Putu Sri Armini, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin kali ini memang dikhususkan untuk warga Sanur sesuai arahan Pemerintah Pusat untuk menjadikan Sanur zona hijau.

“Untuk vaksinnya sudah siap, baik tahap 1 maupun tahap 2. Dimana diusahakan dalam satu minggu kedepan ini untuk tahap satu sudah bisa diselesaikan, yang kemudian akan dilanjutkan untuk tahap dua pada 8 minggu sesudah vaksin pertama khusus untuk wilayah Sanur,” ujarnya.

Vaksinasi warga Sanur ini dimulai dari tanggal 22 Maret sampai 30 Mei 2021 untuk tahap satu dan duanya dengan prosedur vaksinasinya, warga bisa datang ke pelayanan vaksinasi dengan membawa KTP atau surat keterangan tinggal di desa/kelurahan di wilayah Sanur. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *