PENGDA BABEL TERVERIFIKASI FAKTUAL, JMSI KIAN DEKAT JADI KONSTITUEN DEWAN PERS

PANGKALPINANG – Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo, Minggu (21/3/21) pagi resmi menandatangani berita acara verifikasi faktual Pengda JMSI Babel. Penandatanganan berita acara ini sekaligus menandai resminya JMSI Babel sebagai organisasi perusahaan pers yang sehat.

Verifikator Dewan Pers (DP), Agus Sudibyo, tiba sekitar pukul 10.00 WIB, dan langsung melakukan pemeriksaan berkas-berkas keanggotaan JMSI. Dalam kesempatan itu, sebanyak 11 perusahaan dari 15 anggota JMSI Babel dinyatakan memenuhi kriteria perusahaan pers. Atas dasar itu, Agus Sudibyo menyatakan bahwa JMSI Babel terverifikasi faktual.

Sekjen JMSI Pusat, Mahmud Marhaba, menyambut bahagia hasil verifikasi ini. Dijelaskannya bahwa dengan terverifikasi faktualnya Pengda JMSI Babel, maka kian dekat JMSI menjadi konstituen Dewan Pers.

“Kita menargetkan secepat mungkin JMSI menjadi konstituen resmi Dewan Pers. Pengda Babel menjadi yang ke-7 terverifikasi. Jadi butuh 3 Pengda lagi, untuk dapat menjadi konstituen Dewan Pers,” jelas Mahmud.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengda JMSI Babel, Nico Alpiandi, menyampaikan ucapan syukurnya atas terverifikasinya JMSI Babel oleh Dewan Pers. Menurutnya, ini menjadi spirit untuk menjadi organisasi media yang sehat dan profesional.

“Ini menjadi tugas berat bagi kita, bagaimana mempertanggungjawabkan verifikasi Dewan Pers ini. Ini harus menjadi spirit kita bagaimana anggota-anggota JMSI Babel menjadi perusahaan pers yang sehat dan profesional. Artinya ada tanggung jawab moral kita bagaimana membina para anggota untuk mencapai tujuan tersebut,” ucap Nico.

Hadir dalam acara tersebut, selain verifikator Dewan Pers, Agus Sudibyo, anggota sekretariat DP, Irwan dan Sekjend Pusat JMSI, juga hadir Ketua Dewan Pembina JMSI Babel, M. Faturakhman, Sekretaris Pengda JMSI Babel, Ucup dan Ketua Dewan Pakar JMSI Babel, Rudi Sahwani. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *