PEMKOT DENPASAR APRESIASI PEMBERI CSR TAHUN 2020

DENPASAR – Coorporate Social Responsibility (CSR) merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya. Terlebih dalam masa pandemi Covid-19 dengan peran serta dari DCSR dalam memberikan bantuan sosial mulai dari alat kesehatan hingga bahan makanan.

Sebagai wujud rasa terima kasih Pemerintah Kota Denpasar terhadap kontribusi perusahaan, BUMN, BUMD hingga asosiasi dan telah bersinergi dalam pembangunan berkelanjutan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan CSR, pada Rabu (30/12/2020) diserahkan penghargaan CSR 2020 di Dharma Negara Alaya Kreatif Hub, Lumintang Denpasar. Penghargaan dan apresiasi ini diserahkan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, bersama Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, kepada 11 perwakilan DCSR dari BUMN, BUMD, Asosiasi se-Kota Denpasar.

Walikota Rai Mantra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas komitmen peran serta gerakan bersama DCSR yang ada. Terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kota Denpasar yang tentunya Pemkot Denpasar tidak dapat bekerja sendiri. “Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi komitmen gerakan bersama DCSR terutama keterlibatan dalam menghadapi covid-19,” ujar Rai Mantra.

Lebih lanjut Rai Mantra menyampaikan secara akumulasi perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar yang berada dalam zona orange. Hal ini tetap menjadi kewaspadaan kita bersama dalam menjaga diri, jaga sesama dan jaga keluarga.  Rai Mantra mengajak seluruh perwakilan DCSR yang hadir untuk bersama-sama dalam gerakan meningkatkan kesadaran dalam mencegah dengan gerakan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dalam melihat perkembangan zona penyebaran di Kota Denpasar dapat melihat aplikasi Jagabaya Pemkot Denpasar. Dimana klaster perkantoran menjadi kewaspdaan kita bersama untuk selalu disiplin pada prokes. Tentu ini menjadi kewaspadaan  kita bersama pada peningkatan kasus yang ada dengan kerja bersama dalam peningkatan kesehatan dan perekonomian masyarakat.

“Mari bersama kita tingkatkan gerakan kesadaran, meskipun telah terdapat satgas tapi bisa membentuk relawan kesadaran memberitahu satu sama lain. Kami mohonkan setiap instansi bentuk relawan yg merangkap sebagai satgas baik secara eksternal dan internal. Tujuan kita satu dalam gerakan kesadaran yang sangat penting,” harap Rai Mantra.

Sementara Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar IGA Laxmi Saraswati mengatakan bahwa pemberian penghargaan dan apresiasi kepada DCSR ini menjadi program berkesinambungan Pemkot Denpasar. Tahun ini terdapat 1.000 perusahaan, BUMN, BUMD, swasta serta Asosiasi yang membantu Pemerintah Kota Denpasar melalui  CSR yang diserahkan pengharagaan dan apresiasi yang telah berperan dan peduli di dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan terutama pada masa pandemi Peran serta perusahaan hingga perusahaan dalam bentuk CSR ini terfokus pada penanggulangan Covid-19 dalam bentuk alat kesehatan, APD, masker, ventilator, bahan makanan, sembako, serta sarana kesehatan penunjang yang telah terdistribusi di tempat-tempat yang membutuhkan. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *