DESA SUMERTA KELOD LAKSANAKAN PEROMPESAN POHON PERINDANG

DENPASAR – Guna meningkatkan keamanan di jalan raya, Desa Sumerta Klod melaksanakan pembersihan dan perompesan pohon perindang yang menjulur ke jalan. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah Jalan Drupadi, Desa Sumerta Klod, Kecamatan Dentim, Jumat (25/12/2020).

Perbekel Desa Sumerta Kelod, I Gusti Ketut Anom Suardana, mengatakan, pemerintahan Desa Sumerta Kelod yang tergabung dalam Tim Respon Cepat terdiri dari Linmas, Jumali, Satgas Covid-19, Team Katak, serta relawan melaksanakan pembersihan dan Perompesan pohon perindang yang miring kejalan. Pembersihan ini dilaksanakan sebagai upaya antisipasi pencegahan terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan khususnya bagi pengendara bermotor.

Lebih lanjut dikatakannya, tidak hanya pembersihan pohon, Tim Respon Cepat Desa Sumerta Kelod ini juga bertugas mengantisipasi kebencanaan lainnya seperti pembersihan sungai. Terlebih saat ini rawan terjadinya genangan air atau banjir karena telah memasuki musim penghujan,” katanya.

“Saya berharap dengan dibentuknya Tim Respon Cepat Desa Sumerta Kelod ini dapat membantu masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya bencana di Kota Denpasar khususnya di Desa Sumerta Kelod. Kami juga meminta partisipasi masyarakat di wilayah Sumerta Kelod agar segera menginformasikan jika ada hal-hal yang harus segera ditindaklanjuti, partisipasi masyarakat sangat penting untuk respon cepat satgas kami,” ujar Gusti Anom Suardana. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *