TP PKK DENPASAR GELAR RAPID TEST GRATIS UNTUK KAUM PEREMPUAN

DENPASAR – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kota Denpasar kembali melaksanakan rapid test gratis kepada kaum perempuan di Kota Denpasar. Kegiatan ini sesuai arahan Tim Penggerak PKK Pusat dalam upaya deteksi dini penularan Covid-19.

Wakil Ketua II PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, mengatakan, kegiatan rapid test gratis dipioritaskan untuk kaum perempuan sesuai arahan Tim Penggerak PKK Pusat. Pelaksanaan rapid test dilaksanakan di setiap kecamatan dan ditunjuk satu desa sebagai perwakilan. Kecamatan Denpasar Utara dilaksanakan di Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Timur di Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Selatan Desa Sanur Kaja dan Kecamatan Denpasar Barat di Desa Tegal Harum.

“Untuk pelaksanaan ini telah berlangsung di Desa Ubung Kaja pada tanggal (17/12) kemarin dan  Desa Tegal Harum  berlangsung hari ini Sabtu (19/12) di Kantor Desa Tegal Harumi,” ungkap Ny. Antari Jaya Negara.

Dalam kesempatan itu, Ny. Antari Jaya Negara mengharapkan agar semua kader PKK Desa Tegal Harum selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga penularan Covid-19 bisa ditekan. Selain itu, ia juga mengharapkan agar PKK yang telah mengkuti rapid test ikut aktif membantu desa untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat di Desa Tegal Harum.

Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Widiantara, mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, karena telah menunjuk Desa Tegal Harum dalam kegiatan ini. Menurutnya, dalam kegiatan ini yang mau di-rapid test sebanyak 35 orang. Semua orang tersebut merupakan Pengurus Penggerak PKK, serta Kader PKK Desa Tegal Harum. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus untuk deteksi dini penularan Covid-19.

Setelah mengikuti rapid test ini, pihaknya berharap mereka bisa ikut serta memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, dengan demikian penularan Covid-19 bisa ditekan. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *