TINGKATKAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN, DESA DANGIN PURI KANGIN LAKSANAKAN JUMAT BERSIH

DENPASAR – Menjaga kebersihan salah satu langkah pencegahan penularan virus corona atau Covid-19. Untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, Desa Dangin Puri Kangin secara rutin melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di wilayahnya secara bergiliran. Jumat (11/12/2020) kegiatan dilaksanakan di seputaran Jalan Kenanga, Lingkungan Banjar Kereneng Desa Dangin Puri Kangin.

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra, mengatakan, kegiatan Jumat Bersih ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat secara bergilir di 7 banjar yang ada di Desa Dangin Puri Kangin. Dalam kegiatan ini selalu melibatkan Kadus, Kelian Banjar, Badan Permusyawaratan Desa, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan petugas Jumantik.

Selain meningkatkan kebersihan kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Bahkan setiap kegiatan yang ada di desa, pihaknya juga menyelipkan imbauan kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatam. “Dengan terus menjaga kesehatan dan mengingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan maka penularan virus Covid-19 bisa segera diputus,” ungkap Sulatra.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelum adanya pandemi ini masyarakat Desa Dangin Puri Kangin sebulan sekali rutin melaksanakan gotong-royong membersihkan lingkungan di masing-masing banjarnya. Mengingat masa pandemi harus mengurangi kerumunan maka gotong-royong dilakukan oleh aparat desa dibantu tokoh masyarakat di masing-masing banjar.

Terkait langkah tersebut masyarakat sangat mengapresiasi perangkat desa karena telah memperhatikan kebersihan lingkungan. “Semua itu dilakukan tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk kedepan pihaknya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya di masing-masing. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *