SEKDA ADI ARNAWA NAKHODAI FKUB BADUNG 2020-2025

MANGUPURA – Seiring berakhirnya kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung masa bakti 2015-2020, pada Kamis (3/12/2020) dilaksanakan rapat pergantian dan pemilihan pengurus baru yang dilaksanakan di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung. Semestinya pemilihan pengurus baru dilaksanakan pada 29 Juli lalu, namun karena Covid-19, pergantian pengurus baru dapat dilaksanakan pada 3 Desember 2020.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, terpilih sebagai Ketua FKUB Badung masa bakti 2020-2025. Acara juga dihadiri Ketua FKUB Badung masa bakti 2015-2020 yang juga mantan Sekda Badung, Kompyang R. Swandika, Kepala Kantor Agama Badung, I Komang Giriyasa, Kepala Badan Kesbangpol I Nyoman Suendi, beserta para anggota FKUB serta utusan umat beragama se-Badung.

Usai dipercaya menakhodai FKUB Badung, Sekda Adi Arnawa secara pribadi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dalam mengemban tugas selaku Ketua FKUB Badung masa bakti 2020-2025. Pihaknya ingin pengurus FKUB beserta umat se-Badung secara bersama-sama menjalankan kehidupan yang rukun dan damai untuk membangun Badung yang damai dan tentram.

Adi Arnawa juga mengapresiasi langkah-langkah FKUB Badung dalam memberikan warna indah untuk kehidupan kerukunan umat beragama di Badung. Selaku Ketua FKUB maupun selaku selaku Sekda Badung, pihaknya ingin memberikan sumbangsih kepada FKUB dalam merangkul kedamaian dan ketentraman untuk umat di Badung terlebih Badung merupakan tujuan wisata nusantara dan internasional tentu ketentraman dan kedamaian menjadi sangat penting.

“Berbicara tentang pariwisata tentu kita harus menanamkan kepercayaan keamanan dan kenyamanan agar para wisatawan yang datang ke Bali khususnya ke wilayah kita di Badung merasa nyaman dan aman. Saya berharap kerjasama yang sudah terjalin ini tetap di pegang erat dan kebersamaan ini digenggam sepenuh hati agar Badung tetap aman dan nyaman di masa mendatang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua FKUB Badung, Kompyang R. Swandika, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang selama ini telah memfasilitasi FKUB Badung dalam menjalankan program-programnya untuk berjalan selaras dengan program pemerintah dalam membangun kerukunan umat beragama di Badung. Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf sekiranya dalam masa kepengurusan FKUB sebelumnya ada hal yang kurang berkenan.

“Apa yang kami lakukan selama ini tentu juga merupakan arahan dari Bupati Badung. Kami berharap program Pemkab Badung terkait kerukunan umat beragama di Badung tetap terjaga dengan baik. Dan kepada Ketua FKUB masa bakti 2020-2025 yang langsung dikomandoi oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa beserta kepengurusan yang baru dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik demi kerukunan umat beragama di Badung yang kita cintai ini,” ucapnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *