UPDATE COVID-19 DI BALI, MINGGU, 14 JUNI 2020

Positif Tambah 18, Sembuh Tambah 12 Orang

DENPASAR – Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, menyampaikan perkembangan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Bali, Minggu (14/6/2020). Jumlah kumulatif pasien positif 741 orang (bertambah 18 orang WNI, dengan rincian 4 orang PMI dan 14 orang Transmisi Lokal). Jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 474 orang (bertambah 12 orang WNI, dengan rincian 4 orang PMI dan 8 orang Transmisi lokal). Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 6 orang.
Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 261 orang yang berada di 11 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah dan BPK Pering).
Dikatakan, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara kumulatif sejumlah 423 orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *