HUT KE-12, BAWASLU BALI DONASI MASKER NONMEDIS

Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani, kepada Kadis Pemajuan Masyarakat Adat (PMA) Bali, IGA Ketut Kartika Jaya Seputra, di Kantor PMA Bali, Kamis (9/4/2020).

DENPASAR – Wabah Covid-19 menjadi musuh bersama bangsa Indonesia. Tak terkecuali Bawaslu. Di hari jadinya ke-12, Bawaslu Bali melakukan aksi sosial berupa pemberian bantuan masker nonmedis. Bantuan masker nonmedis tersebut diserahkan Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani, kepada Kadis Pemajuan Masyarakat Adat (PMA) Bali, IGA Ketut Kartika Jaya Seputra, di Kantor PMA Bali, Kamis (9/4/2020).

Ketua Bawaslu, Ketut Ariyani, pada kesempatan tersebut didampingi dua komisioner Bawaslu Bali masing-masing I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dan I Ketut Rudia. Ariyani mengatakan, aksi sosial Bawaslu Bali di hari jadinya tersebut sebagai bentuk menjaga soliditas, bersama komponen masyarakat untuk mencegah meluasnya wabah Covid-19.

“Semoga bantuan masker ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” tukas Ariyani, seraya menambahkan jumlah masker yang disumbangkan sebanyak 3.752 buah.

Kadis PMA, Kartika Jaya, menyambut baik aksi sosial yang dilakukan oleh Bawaslu Bali. Dia menambahkan, pihaknya oleh Gubernur Bali telah ditunjuk sebagai penerima bantuan masker dari badan/lembaga pemerintah yang ada di Bali. “Kami mengucapkan terima kasih ats bantuan Bawaslu Bali. Nanti setelah bantuan terkumpul, akan kami distribusikan melalui desa adat di Bali yang jumlahnya 1.493 desa adat.

“Walau tidak mencukupi, paling tidak bantuan ini bisa membantu warga yang membutuhkan,” ujar pejabat asal Tabanan ini.

Di sisi lain, serangkaian dengan HUT Bawaslu ke-12, Bawaslu Bali merayakan bersama Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi se-Indonesia diawali dengan upacara yang dilakukan melalui media online. Upacara dipimpin langsung Ketua Bawaslu RI, Abhan.Dalam sambutanya, Abhan meminta kepada jajaran Bawaslu seluruh Indonesia agar bersama-sama menjaga soliditas melalui aksi-aksi sosial dalam rangka mencegah mewabahnya Covid-19. Usai upacara, dilakukan pemotongam tumpeng oleh Ketua Bawaslu Bali Ariyani. Kegiatan lainnya, yakni donor darah yang diikuti jajaran Bawaslu kabupaten/kota, bertempat di Kantor Bawaslu Bali. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *