Gede Suardana, Pagi Bersama Mangku Pastika, Sore Daftar DPD RI ke KPU

BULELENG – Bakal calon DPD RI, Dr. Gede Suardana, telah mendaftarkan syarat calon ke KPU Bali. Sebelum daftar ke KPU, ia bersama anggota DPD RI Made Mangku Pastika hadir dalam acara diskusi entrepreneur muda di Tabanan.

Suardana datang ke KPU Bali bersama para pendukungnya, yaitu Ketua KPU Karangasem periode 2013-2018 Made Arnawa dan tim penghubung, pukul 15.30 Wita, Senin (8/5/2023).

Dokumen syarat calon tersebut diterima oleh Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan di kantor KPU Bali.

Gede Suardana, salah satu bakal calon yang selama ini dekat dan sering tampil mesra di publik bersama Mangku Pastika. Mereka berulangkali tampil bersama dalam acara diskusi, seperti tentang kebijakan publik dan entrepreneur.

Meskipun sering tampil mesra bersama di publik, namun Suardana mengakui belum membicarakan soal dukungan dengan Gubernur Bali dua periode ini. Diketahui, Mangku Pastika tidak mencalonkan diri kembali pada Pemilu 2024. Pada Pemilu 2019, Mangku Pastika memperoleh suara sebanyak 269 ribu.

“Kita belum berdiskusi soal dukungan. Kedekatan ini bentuk dari komunikasi karena memiliki kesamaan visi tentang membangun Bali di masa depan,” ujar Suardana.

Bahkan sebelum mendaftarkan dokumen syarat calon DPD RI ke KPU, Suardana yang juga Ketua KPU Buleleng periode 2013-2018 ini tampil bersama Mangku Pastika dalam diskusi entrepreneur muda di Tabanan.

Pembicara lainnya adalah Ketua HIPMI Tabanan yang juga Owner The Sila’s Made Siladana dan Owner Warung Bubble I Wayan Sidhiarta Astawa.

Diskusi entrepreneur muda ini dihadiri pelaku UMKM, Komunitas Bangga Menjadi Orang Tabanan, dan siswa SMK di Tabanan.

Dalam diskusi, Suardana menyampaikan tentang pentingnya membangun brand sejak awal dalam membangun usaha.

Sementara itu, Pastika memberikan motivasi kepada para entrepreneur muda dan siswa untuk berani memulai membuka usaha. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *