Rumah Warga di Desa Suwug Terbakar

BULELENG – Rumah warga Banjar Dinas Kelodan, Desa Suwug terbakar Selasa (24/1/2023) sekitar pukul 13.00 Wita. Diduga, penyebab terbakarnya rumah milik Ketut Suparta (69) itu karena korsleting listrik.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP I Gede Sumarjaya, SH, MH, menjelaskan, kebakaran rumah tersebut diketahui pertama kali oleh Kadek Artini (27). Saat itu, saksi yang rumahnya bersebelahan dengan rumah yang terbakar sedang bekerja membuat jajan.

Saksi Artini mendengar suara ledakan di rumah korban. Namun, ia tidak terlalu menghiraukannya karena dikira petasan. Setelah beberapa lama, Kadek Artini kembali melihat ke arah rumah korban. Ia melihat api sudah besar membumbung tinggi membakar rumah tetangganya itu.

Melihat hal tersebut, Kadek Artini kemudian memberitahukan Komang Widiantari (35), yang merupakan menantu korban. Mendengar hal tersebut, Komang Widiantari dan Kadek Rupini (35) menuju TKP. Mereka mendapati rumahnya sudah terbakar hebat.

Menurut AKP Sumarjaya, Komang Widiantari sempat menyelamatkan beberapa gulung kabel, namun barang-barang lainnya tidak bisa diselamatkan. “Rumah tersebut juga berisi kabel PLN karena suami Komang Widiantari bekerja sebagai rekanan PLN,” ujarnya.

Adapun barang-barang yang terbakar antara lain 4 buah kasur, pakaian, surat-surat penting, seperti Kartu Keluarga (KK). Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

“Pihak korban menyatakan tidak mempermasalahkan kejadian tersebut dan dianggap musibah, serta tidak melapor ke pihak kepolisian,” papar AKP Sumarjaya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *