Kabinda Bali Nyatakan Dukungannya kepada Bawaslu Bali

DENPASAR – Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Bali, Hadi Purnomo, menegaskan, siap mendukung Bawaslu Bali dalam tugas-tugas pengawasan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024. Itu disampaikan saat jajaran Bawaslu Bali audiensi ke Kantor Binda Provinsi Bali, Rabu (11/1/20223).

Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani, menuturkan bahwa dilakukannya audiensi ini juga bertujuan untuk meminta support dan dukungan terkait dengan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, terkhusus dalam bidang pengawasan, baik langsung maupun digital.

“Dalam menjalankan tugas pengawasan, kami tentu sangat membutuhkan support dari berbagai pihak, termasuk dari Binda Bali, terlebih pengawasan di dunia digital, kami akui memang cukup sulit. Untuk itu tentu bantuan dari Binda Bali sangat kami harapkan,” ujar Ariyani.

Menanggapi penyampaian Ariyani, Kepala Badan Intelejen Daerah Bali (Kabinda), Hadi Purnomo, menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan kepada Bawaslu Bali jika memang dibutuhkan. Ia juga menegaskan akan memberikan dukungan secara penuh kepada Bawaslu Bali dalam menguatkan fungsi-fungsi pengawasan, terkhusus pengawasan di media sosial saat era digital.

“Bawaslu sebagai mitra kerja, tentu kami siap. Kami akan berikan dukungan penuh dalam menjalankan tugas dan tupoksi pengawasan nanti,” tegas Hadi kepada Ariyani yang saat itu didampingi oleh 3 anggotanya, I Ketut Rudia, I Wayan Wirka, dan I Ketut Sunadra, serta Kepala Sekretariat Bawaslu Bali, Ida Bagus Putu Adinatha.

Di sisi lain, Rudia menyampaikan bahwa saat ini tahapan telah masuk pada verifikasi adminsitrasi Calon Perseorangan DPD, dan pihaknya akan mengirimkan surat cegah dini ke Bakal Calon (Balon) DPD sebagai langkah awal pencegahan agar tidak sampai terjadi pelanggaran. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *