Asah Kemampuan Atlet, Yongmoodo Buleleng dan Jembrana Latih Tanding

BULELENG – Untuk menguji kemampuan para atlet menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali November 2022 di Kabupaten Jembrana, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Yongmoodo Indonesia Buleleng dan Jembrana melaksanakan latihan tanding. Latih tanding dilaksanakan 21-22 September 2022 di Aula Makodim 1609 Buleleng.

Selama dua hari itu, dua kontingen akan beradu kuat agar benar-benar siap untuk menghadapi ajang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali November mendatang.

Pembina Prestasi Atlet (Binpres), Pengkab Yongmoodo Kabupaten Jembrana menyebutkan, dipilihnya Kabupaten Buleleng untuk diajak latih tanding karena Buleleng dalam Porprov Bali tahun 2019 berhasil meraih 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Ia yakin para atlet Jembrana akan mendapatkan pengalaman tambahan untuk persiapan Porprov Bali November mendatang.

“Kita ke sini ingin mengasah kemampuan yang sudah kita latih sebelumnya. Kita pilih Buleleng kan karena sebelumnya Buleleng berhasil raih 3 emas. Jadi ini bagus buat altet kami mengasah kemampuan dan mental,” jelas Benando saat ditemui di sela-sela latihan, Kamis (22/9/2022).

Dalam latih tanding itu, kontingen Jembrana mengajak 6 orang atlet yang semuanya atlet putra. Keenamnya merupakan atlet yang siap diboyong pada gelaran Porprov Bali mendatang.

“Kita bawa sebanyak 6 atlet mereka sudah bertanding secara maksimal selama dua hari ini apalagi mereka merupakan atlet yang akan dibawa ke Porprov Bali mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, Dewan Pembina/Penasehat Pengkab Yongmoodo Buleleng, Nyoman Sura Yadnya, mengatakan jika dirinya telah menurunkan atlet terbaiknya untuk melawan Jembrana selama dua hari ini. Bahkan apa yang dilaksanakan sangat bagus sebagai ajang menguji kemampuan para atlet jelang Porprov Bali mendatang, sehingga nantinya atlet-atlet akan benar-benar siap berjuang secara maksimal untuk merebut emas.

“Ini sangat bagus bagi kami agar atlet benar-benar siap bertanding dalam Porprov Bali nanti. Sehingga harapan kami kita bisa pertahakan piala,” harap Sura.

Di samping itu, Sura Yadnya menerangkan, untuk target di Porprov Bali mendatang pihaknya optimis bisa merebut minimal dua emas. Sebab target itu sudah sesuai dengan porsi latihan yang sudah diberikan untuk 9 orang atlet yang tergabung dalam kontingen Buleleng.

“Kalau target dalam Porprov Bali mendatang yang akan diadakan di Kabupaten Jembrana kita target minimal dua emas dulu dengan harapan juara akan tetap bisa kita pertahankan,” pungkasnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *