Mahasiswa Undiknas Sukses Laksanakan International Enrichment Program

  • Dapat Kesempatan Lakukan Company Visit di Perusahaan Australia

DENPASAR – Program berbasis internasional, yaitu International Enrichment Program yang diadakan setiap tahun oleh Universitas Undiknas telah selesai dan berhasil dilaksanakan. Meski sebelumnya dilanda pandemi Covid-19, rangkaian kegiatan Enrichment Program ini kembali dilaksanakan dan merupakan implementasi kerjasama Undiknas dengan Edith Cowan University sejak tahun 2017.

Dalam rilisnya, Humas Undiknas University menyebutkan, International Enrichment Program ini didukung penuh oleh Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM., selaku Rektor Universitas Undiknas. Kegiatan selama seminggu ini diikuti oleh 24 mahasiswa Manajemen Kelas Internasional yang telah menyelesaikan semester 5 dan didampingi langsung oleh Ida Nyoman Basmantra, S.Pd., M.Pd., M.M., sebagai Kepala Kantor Internasional.

Agenda mahasiswa Kelas Internasional setibanya di Australia diawali dengan sambutan hangat pada acara orientasi yang diadakan oleh Edith Cowan University, Kampus Joondalup. Selanjutnya mereka mengikuti kegiatan campus tour di sekitar ECU.

Para mahasiswa tampak antusias mengikuti kegiatan yang telah diadakan. Mereka juga berkesempatan untuk bertemu dengan dosen-dosen yang luar biasa. Keesokan harinya, mereka mengikuti program short course yang telah disiapkan khusus untuk mereka.

Para mahasiswa juga mengikuti workshop dan belajar langsung dari para ahlinya sebelum nantinya membuat tugas akhir sebagai hasil pembelajaran selama kegiatan perkuliahan di ECU. Mereka mempresentasikan tugas akhir kelompoknya di depan dosen keesokan harinya.

Antusiasme yang ditunjukkan oleh mahasiswa dan dosen memberikan suasana yang positif bagi kelas. Sementara masing-masing kelompok berbagi penampilan terbaiknya untuk mempresentasikan tugas akhir mereka. Acara ditutup dengan pemberian reward dan sertifikat kepada mahasiswa sebagai tanda telah mengikuti International Enrichment Program 2022 yang diberikan oleh Wakil Rektor ECU dan Rektor Undiknas University.

International Enrichment Program ini dilanjutkan dengan kegiatan company visit. Mereka mengunjungi beberapa perusahaan yang memberikan kesempatan langsung untuk belajar melalui paparan beragam metode kerja, pemahaman mendalam tentang lingkungan kerja, dan praktik ketenagakerjaan.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan excursion day, dimana para pelajar menjelajahi kota Perth yang merupakan pusat bisnis di Australia barat. Enrichment Program ditutup dengan farewell party bersama yang diadakan di Mill Point dimana mereka menikmati keindahan Perth, Australia sebelum kembali ke Bali.

Program Pengayaan Internasional 2022 memberikan pengalaman internasional yang nyata bagi siswa, baik dalam pengalaman belajar di kampus maupun dalam menjelajahi negara Australia. Program ini berhasil dilaksanakan dan diharapkan dapat menjadi batu loncatan bagi program unggulan lainnya dalam mendukung terwujudnya Undiknas University sebagai World Class University. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *