Kapolres Buleleng: Cara Berpikir dan Bekerja Seorang Perwira harus Ditingkatkan

BULELENG – Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., meminta kepada anggota Kepolisian yang naik pangkat agar meningkatkan cara berpikir dan bekerja sebagai perwira. Juga terus melakukan komunikasi yang positif dan cerdas.

Itu disampaikan Kapolres saat upacara korp rapot kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dari Aiptu ke Ipda sebagai pangkat perhargaan yang diberikan kepada Ipda I Made Suka Utama, jabatan selaku Ps. Panit Bimmas Polsek Seririt dan kepada Ipda I Nyoman Sudila yang menjabat selaku Bhabinkamtimbas Desa Unggahan. Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : KEP/755/VI/2022, tanggal 17 Juni 2022 tentang kenaikan pangkat pengabdian TMP 1 Agustus 2022.

Korp rapot tersebut dilaksanakan pada Senin (1/8/2022) di halaman Mapolres Buleleng yang dihadiri seluruh personel Polres Buleleng dan pejabat utama serta Kapolsek se- jajaran. Sedangkan personel Polsek mengikuti kegiatan melalui virtual.

Kapolres Buleleng menyampaikan, pangkat yang diberikan merupakan penghargaraan dari kinerja yang telah dilaksanakan selama ini. Kenaikan pangkat ini tidak saja hanya beralih golongan. “Untuk itu tingkatkan cara berpikir dan pola kerja, tidak lagi berprilaku seperti pangkat sebelumnya,” ucap Kapolres.

Selain itu juga ditekankan kepada seluruh personel, kedepannya tugas sebagai anggota Polri, semakin hari tidak semakin tidak gampang karena dihadapkan dengan dimensi pekerjaan yang semakin meningkat dan bertambah. “Sehingga jangan berdiam diri, kita harus dapat melihat dan harus peka terhadap apa yang terjadi di sekitar kita. Maka dari itu jangan apatis, mari kita lakukan  penyesuaian agar kita bisa berkembang mengikuti keadaan sekarang ini,” tegas Kapolres.

Melihat perkembangan mewabahnya Covid-19 minggu-minggu ini semakin meningkat, maka untuk itu mari kita peduli, tingkatkan prokes Covid-19 dan selalu menjaga kesehatan. Karena virus Covid-19 sekarang ini tidak sama dengan varian covid omicron yang ada sebelumnya. Kalau ada personel yang merasa ada gangguan kesehatan segera berobat dan lakukan isoman, demi kepentingan dan kebagaikan keluarga maupun di tempat kerja.

“Terimakasih atas kinerja yang seminggu ini sudah ada perubahan. Namun demikian agar ditingkatkan untuk menjadi lebih baik, karena kita bekerja untuk masyarakat bukan untuk pimpinan, karena pimpinan hanya akan mengawasi dan mengendalikan serta menilai pekerjaan yang dilaksanakan. Mari kita bekerja dengan baik dan bersama-sama dan lakukan komunikasi yang positif dan cerdas untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” tutup Kapolres. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *