Ajak Masyarakat Tidak Takut Isoter, Tim Yustisi Cakra Nanggala Siaran Keliling Kota Singaraja

BULELENG – Sinergitas dalam memerangi Covid-19 terus dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui Tim Yustisi Cakra Nanggala. Salah satunya dengan memberikan pemahaman terkait pelaksanaan isolasi terpusat (isoter), PPKM Level 3, dan vaksinasi booster di Kabupaten Buleleng.

Untuk itu, tim yang terdiri dari unsur Kodim 1609/Buleleng, Polres Buleleng, Dishub Buleleng, Satpol PP Buleleng, Diskominfosanti Buleleng dan BPBD Buleleng itu melakukan siaran keliling di sekitaran Kota Singaraja pada Rabu (9/2/2022).

Mengambil titik start dari Kantor BPBD Buleleng, siaran keliling diawali dengan pelaksanaan apel gabungan yang dipimpin oleh Ops Kodim 1609/Buleleng, Made Sukartika. Dalam pengarahannya, Sukartika mengimbau jajaran tim untuk melakukan pendekatan secara humanis.

Selain itu, dirinya juga meminta agar informasi yang diberikan selama siaran keliling singkat, padat, dan jelas sehingga mudah dipahami oleh masyarakat. Terutama pada poin masyarakat agar tidak takut menjalani isoter jika terpapar Covid-19.

“Saya harap dengan kita mengadakan siaran keliling ini, kita bisa memberikan informasi selengkap-lengkapnya kepada masyarakat, bahwa masyarakat tidak usah takut untuk diisoter,” tutup Sukartika.

Seusai apel gabungan, kegiatan siaran keliling dimulai menuju ke arah timur. Armada siaran keliling selain melakukan siaran di sepanjang jalan, juga sempat masuk ke area Pasar Banyuasri dan Pasar Anyar.

Pada kesempatan itu, Tim Cakra Nanggala selain menyiarkan informasi dan imbauan, juga turut mengawasi dan mengingatkan langsung kepada masyarakat terkait protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *