RATUSAN WARGA IKUT VAKSINASI YANG DIGELAR MUHAMMADIYAH DAN POLRES BULELENG

BULELENG – Ratusan orang mengikuti vaksinasi yang digelar Muhammadiyah Buleleng dan Polres Buleleng di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Buleleng, Rabu (6/10/2021). Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, SIK, SH, MSi, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Kapolres Buleleng mengatakan, pihaknya menyadari bahwa masih banyak masyarakat yang belum vaksin. Karena itu, Kapolres meminta Muhammadiyah untuk mengajak masyarakat agar ikut vaksin. Sebab, Polres sudah maksimal untuk mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Ternyata dari Muhammadiyah dapat banyak ini. Alhamdulillah. Astungkara. Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Ali, Ketua Muhammadiyah Buleleng, yang sudah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini,” kata AKBP Andrian P.

Ia juga berharap ormas yang lain bisa melaksanakan kegiatan serupa. “Saya minta ormas yang lain bisa proaktif hubungi saya. Polres bisa membantu menyiapkan vaksin, vaksinator dan operatornya,” kata Kapolres.

Sementara keperluan lainnya bisa disediakan ormas. Misalnya tenda, kursi, atau minumannya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Buleleng, M. Ali Susanto, menjelaskan, pihaknya menargetkan semula 200 orang. Namun, hingga siang warga terus berdatangan untuk divaksin. Hingga berita ini ditulis sudah 392 orang divaksin. “Kami menyampaikan terima kasih kepada Polres Buleleng atas kerjasamanya dalam kegiatan vaksinasi ini,” kata Ali Susanto.

Dari pantauan, vaksinasi yang digelar Muhammadiyah dan Polres Buleleng diikuti warga lintas agama.

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi, di tempat yang sama Kapolres Buleleng juga menyerahkan bantuan sembako kepada mereka yang berhak. Penyerahan sembako dilakukan secara simbolik. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *