PENDIS KEMENAG BULELENG MONEV DI MIN SELURUH BULELENG

BULELENG – Dalam rangka tertibnya administrasi Barang Milik Negara (BMN) dan Pemantauan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Tahun 2021, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng Seksi Pendidikan Islam (Pendis) menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi (Monev. Item yang dipantau adalah Daftar Hadir, Laporan Kinerja Harian (LKH), dan BMN yang ada pada MIN di Kabupaten Buleleng.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 20-24 September 2021 yang bertempat di masing-masing MIN di Kabupaten Buleleng. Hadir dalam monev ini Tim seksi Pendis Buleleng diantaranya Pengelola TPG (Lina Suraya), Pengelola Persediaan (Kadek Supri Budiadnyana) dan Pengelola BMN (Isna Mildayanti) dengan objek monevnya para guru PNS, beserta operator BMN dan Persediaan MIN di Kabupaten Buleleng.

Dalam sambutan dan arahannya, Kasi Pendidikan Islam, H. Lewa Karma, M.Pd., menyampaikan kegiatan monev ini penting dilaksanakan untuk mengecek daftar hadir, laporan kinerja harian guru PNS dan melakukan evaluasi apabila terdapat kekurangan dan kesalahan dalam pembuatan laporan untuk tertib administrasi.

Dalam hal penata usahaan BMN, Lewa yang juga PPK pada Kantor Kemenag Buleleng menjelaskan perlunya pengamanan Barang Milik Negara melalui bukti-bukti dokumen dan administrasi pendukung lainnya. “Monev ini dilaksanakan bukan untuk mencari kesalahan bapak/ibu, melainkan untuk mengecek dan memastikan administrasi yang dibuat sudah sesuai ketentuan yang berlaku serta upaya pencegahan, keamanan asset negara melalui label barang, pertanggungjawaban peminjaman barang dan kondisi barang negara,” ujar Lewa Karma.

Dalam beberapa kesempatan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, I Made Subawa, SE, MPd, juga turut hadir mendampingi dan memberikan motivasi kepada guru-guru di MIN Kabupaten Buleleng. Dalam arahannya, beliau menyampaikan perkenalan awal sebagai Kepala yang baru bertugas di Kemenag Buleleng dan memberikan motivasi dalam melaksanakan pekerjaan harus sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Saya harap bapak/ibu selama melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tupoksi masing-masing dengan rasa penuh tanggungjawab,” ujar Made Subawa, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng.

Di akhir monev, tim Pendis Buleleng melakukan pengecekan dokumen dan memberikan evaluasi kepada guru dan operator BMN dan persediaan serta memberikan catatan kepada kepala madrasah untuk melakukan perbaikan untuk administrasi yang kurang. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *