TINGKAT KESEMBUHAN PASIEN COVID-19 DI BULELENG 90 PERSEN LEBIH

BULELENG – Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus mengalami perkembangan yang lebih baik. Dalam rilis hari ini, tingkat kesembuhaan sudah mencapai 94,23% dan pasien dalam perawatan terus berkurang dengan jumlah saat ini mencapai 75 orang, baik yang dirawat di rumah sakit maupun yang menjalani isolasi terpusat.

Demikian dikatakan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP, M.M., di ruang kerjanya saat menyampaikan rilis update Covid-19, Rabu (22/9).

Lebih lanjut dipaparkan oleh Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng, tingkat kesembuhan yang cukup tinggi merupakan kerja keras Satgas Covid-19 dan seluruh stake holder dalam program vaksinasi serta kesadaran tinggi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti imbauan-imbauan guna menekan penyebaran Covid-19.

“Kami dari Satgas mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasi dan peran aktif dalam melawan Covid-19. Namun jangan lupa Covid-19 belum berakhir, tetaplah waspada dan disiplin menjaga prokes dengan 3M. Selain itu gunakan aplikasi PeduliLindungi untuk deteksi awal pencegahan Covid-19,” tambahnya.

Soal perkembangan kasus Covid-19 Suwarmawan menerangkan, sembuh hari ini sebanyak 9 orang sehingga total kesembuhan sebanyak 9.741 orang (94,23%). Kemudian konfirmasi baru 8 orang sehingga total kasus 10.337 orang, kasus meninggal bertambah 1 orang dengan jumlah total 521 orang (5,04%), sedangkan pasien dalam perawatan sebanyak 75 orang atau (0,73%). (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *