LAZISMU BALI GANDENG ASISI WAKAF BARANG

DENPASAR – Wakaf merupakan salah satu pemanfaatan harta dalam jangka waktu panjang dan menjadi salah satu bagian sedekah jariyah yang tidak terputus pahalanya selama bermanfaat bagi orang banyak. Jum’at, 21 Rajab 1442H /5 Maret 2021 M, Lazismu Bali berkerjasama dengan DPD ASISI (Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Tata Ruang) Bali menyalurkan wakaf AC ruangan serta pemasangan di gedung dakwah Nurul Musthofa, Jl. G. Resimuka Barat Gg Indonesia Emas No. 6 Monang Maning, Denpasar Barat.

Program wakaf barang sebagai investasi akhirat menjadi gerakan Lazismu menggelorakan kepedulian semangat berwakaf. Penyerahan simbolik wakaf AC diberikan langsung Ketua Lazismu Bali, Miftah Nurahman, ST, kepada H. Teguh Panti, selaku ketua Yayasan Silaturahmi Nurul Musthofa dan disaksikan Indra Kurniawan mewakili DPD ASISI Bali.

Lazismu Bali melalui Miftah Nurahman mengajak kita peduli dan berbagi sesama di masa pandemi Covid-19 yang belum tuntas sekaligus mengajak masyarakat berwakaf barang yang tidak terpakai untuk bisa bernilai sedekah jariyah.

Dan ini sejiwa dengan spirit Al Maun yang menjadi watak dasar syiar persyarikatan Muhammadiyah untuk menumbuhkan kedermawanan dalam laku aktivitas berkehidupan. “Kesadaran berwakaf hendaknya dijadikan budaya yang positif sebagai solusi membantu masyarakat,” kata Bang Miftah, sapaan akrab Ketua Lazismu Bali ini.

“Semoga dengan pemasangan AC ruangan ini akan memberi kenyamanan para asatidz dan santri yang berjumlah 20 anak untuk bisa belajar memahami, menghayati dan menghafal Al Qur’an dalam rangka menciptakan generasi penghafal Al Qur’an yang rabbani, cinta terhadap Kalam Illahi,” tutup Bang Miftah, yang juga Ketua Fokal Bali.

Indra Kurniawan mewakili DPD ASISI Bali menyampaikan bahwa ASISI Bali mendukung setiap gerakan sosial Lazismu untuk kepentingan kemaslahatan. Sebab, DPD ASISI Bali sangat konsen membantu lewat sarana prasarana tempat ibadah, pendidikan khususnya TPQ lewat pemasangan dan perawatan AC.

Adanya kesamaan kepedulian untuk membantu sesama, DPD ASISI Bali beberapa kesempatan berkolaborasi dengan Lazismu Bali bergiat bersama dalam aksi sosial di panti asuhan, sekolah, tempat ibadah. H. Teguh Panti menyampaikan terimakasih kepada Lasizmu Bali dan DPD ASISI BALI seraya berharap selalu istiqomah memberikan dan menebarkan kebaikan, kebermanfaatan di masyarakat. “Semoga Allah SWT menjadikannya amal kebajikan,” ujarnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *