PERCEPAT PEMBERIAN VAKSIN KEPADA NAKES, PEMKOT DENPASAR GELAR VAKSINASI COVID-19 SECARA MASSAL

Digelar 4-5 Februari, Nakes Diharapkan Datang Langsung Ke GSD Lumintang, Wantilan DPRD Bali dan Poltekes Denpasar

DENPASAR – Beragam upaya terus dimaksimalkan Pemkot Denpasar untuk mendukung suksesnya program nasional vaksinasi Covid-19. Karenanya, untuk mendukung percepatan program vaksinasi tersebut, Pemkot Denpasar memfasilitasi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang belum mendapat vaksinasi pertama untuk mengikuti vaksinasi secara massal yang dijadwalkan pada 4-5 Februari 2021.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi Selasa (2/2/2021) menjelaskan bahwa Pemkot Denpasar terus berkomitmen dalam mendukung percepatan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat. Karenanya, mengingat Denpasar sebagai ibukota Provinsi Bali dengan jumlah Nakes yang cukup banyak mencapai 13 ribu lebih ini diperlukan langkah taktis. Sehingga, dipandang perlu untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal.

“Vaksinasi massal ini merupakan upaya percepatan program vaksin Covid-19 untuk Nakes, sehingga dengan selesainya program vaksin untuk Nakes maka program vaksin untuk instansi pelayanan publik dan masyarakat umum dapat dipercepat,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa progrm vaksinasi massal yang merupakan kerjasama antara Pemkot Denpasar dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Benoa (KKP), Pemprov Bali, RSBM, RS Sanglah, RSUD Wangaya dan RS. Swasta di Kota Denpasar ini akan dilaksanakan pada 4-5 Februari 2021 di tiga tempat. Yakni Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar di Lumintang, Gedung DPRD Provinsi Bali, Renon dan Poltekes Denpasar di Jalan Sanitasi Sidakarya Densel dari pukul 08.00 Wita hingga 14.00 Wita.

“Jadi Nakes yang belum mendapatkan vaksinasi pertama atau yang belum pernah menerima vaksinasi Covid-19 sama sekali dapat datang langsung dengan membawa KTP, Fotocopy SIP atau Fotocopy STR,” ujarnya.

Dewa Rai mengatakan bahwa sekitar 3.000 vial/dosis vaksin Covid-19 disiakan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan vaksinasi masal ini. Pun demikian diharapkan kesadaran para Nakes untuk ikut andil dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal ini.

“Jadi vaksinasi Covid-19 ini merupakan langkah pencegahan penularan Covid-19 untuk membentuk antibodi para Nakes sehingga dapat mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan kami berharap partisipasi maksimal dari Nakes yang belum mendapat vaksin untuk mengikuti program vaksinasi massal ini,” harapnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *