CEGAH PENYEBARAN COVID-19, DESA DAUH PURI KAJA RUTIN PANTAU WILAYAH

DENPASAR – Satgas Covid-19 Desa Dauh Puri Kaja menggiatkan pemantauan wilayah selama pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di seputaran wilayah Desa Dauh Puri Kaja oleh satgas setempat.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, saat dikonfiormasi Kamis (28/1/2021) mengatakan bahwa pelaksanaan pemantauan PPKM di wilayahnya ini merupakan upaya mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemkot Denpasar dalam upaya menekan tingkat penularan dan pengendalian Covid-19 dengan melibatkan satgas tingkat dusun, lingkungan, dan banjar.

“Dalam pemantauan kali ini memang sebagian besar masyarakat kami telah mematuhi pemberlakuan jam operasional usaha. Oleh karena itu, kami hanya memberikan pemahaman secara persuasif kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas. Kami harapkan dengan kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar dan khususnya di wilayah Desa Dauh Puri Kaja,” ungkapnya.

Selebihnya Sucipta mengajak warganya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas di luar rumah. “Jangan sampai lengah dan kendor dalam menerapkan Prokes dengan 3 M, karena kelalaian tersebut bisa menyebabkan kasus Covid-19 kembali meningkat,” katanya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *