MAHASISWA MAGISTER HUKUM SOSIALISASIKAN 3M GUNA CEGAH COVID-19

DENPASAR – Situasi pandemi membuat semua orang berhati-hati, termasuk saat berhubungan dengan orang lain. Pemerintah sendiri senantiasa mengharapkan agar publik berhati-hati, warga diminta mengurangi kontak dengan siapapun saat berada di ruang terbuka, mengurangi kegiatan bersama, dan sering berada di rumah.

Salah seorang mahasiswa Magister Hukum Universitas Ngurah Rai, Umar Ibnu Alkhatab, ikut meminta agar berhati-hati dengan pendemik Covid-19 ini. Dalam sosialisasi di hadapan wartawan yang tergabung dalam Perhimpunan Jurnalis NTT di Bali, Umar meminta agar para wartawan berhati-hati karena wartawan selalu berhubungan dengan orang lain saat meliput kegiatan.

“Saya mohon agar teman-teman wartawan lebih hati-hati dan selektif dalam mengikuti kegiatan peliputan karena kita tidak tahu bagaimana Covid-19 itu menyerang kita,” jelas Umar.

Sosialisasi yang diberikan Umar ini lebih menekankan pada ketaatan wartawan untuk menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Menurut Umar, ketiga hal ini dianggap mampu menjaga seseorang dari serangan virus Covid-19, di samping tentunya dengan vaksin yang disiapkan oleh Pemerintah.

“Gerakan tiga M ini sangat diandalkan saat ini, kita minta teman-teman wartawan harus patuh dan taat meengikuti protokol kesehatan,” tambah Umar.

Dalam kesempatan sosialisasi itu, Umar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari PKM bagi mahasiswa Magister Hukum Universitas Ngurah Rai. “Ini kegiatan PKM sebagai bagian dari usaha Universitas Ngurah Rai untuk mengedukasi warga di dalam menghadapi Covid-19,” tutup Umar. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *