WABUP SUIASA BUKA KONFERENSI PGRI BADUNG

MANGUPURA – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, membuka Konferensi Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Badung masa bakti XXII tahun 2020-2024. Acara yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Kuta, pada Sabtu (19/9/2020) juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Badung, Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Sekretaris PGRI Bali, Mercy Victoria Gigir beserta jajaran, Kadisdikpora Kabupaten Badung, I Ketut Widya Astika, Ketua PGRI Kabupaten Badung, I Wayan Tur Adnyana, dan anggota PGRI se-Badung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Wabup Suiasa saat membuka Konferensi PGRI Kabupaten Badung di Aula SMPN 1 Kuta,  Sabtu (19/9/2020).

Ketua panitia Wayan Dana melaporkan, dilaksanakannya kegiatan ini karena masa kepengurusan PGRI Kabupaten Badung masa bakti 2015-2019 sudah berakhir. Hasil keputusan dari PGRI Badung dan 6 cabang perwakilan cabang pengurus dari kecamatan nantinya menghasilkan kepengurusan masa bakti 2020-2024 yang dipilih secara demokratis dan dapat menindaklanjuti program-program pengurus sebelumnya.

Sementara itu Ketua PGRI Badung, Wayan Tur Adnyana, dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kehadapan Sang Hyang Widhi Wasa, karena Konferensi Kabupaten PGRI Kabupaten Badung masa bakti XXII dapat terlaksana dengan lancar meskipun di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan memakai masker. Dikatakan, anggota PGRI Badung dan perwakilan yang hadir pada Konferensi Kabupaten ini sebanyak 80 peserta dari utusan seksi pengurus se-Kabupaten Badung.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung dalam hal ini Bupati I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung Bapak I Ketut Suiasa beserta jajaran yang selalu memberikan pembinaan dan sumbangsih secara riil kepada PGRI Badung sehingga dapat berjalan seiring dengan program-program pemerintah daerah maupun pusat untuk memajukan dunia pendidikan dan menguatkan manusia di Badung, serta menjadi SDM yang berkualitas sehingga dapat bersaing di era global ini. “Kami berharap dengan kepengurusan yang baru sinergitas bersama Pemkab Badung bisa terus terjalin dengan baik,” ujarnya.

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh keluarga besar PGRI yang berjalan dengan dinamis dalam memajukan dunia pendidikan untuk penguatan SDM, dimana nantinya Badung akan menjadi hebat dan dapat bersaing dengan dunia luar di era kekinian di tahun kedepan. Dikatakan, capaian PGRI Badung sudah ada andil besar bagi pembangunan di Badung.

“Sinergi dan sinergitas dengan pemerintah harus tetap terjaga, untuk mencetak SDM yang berkualitas dan berperan aktif dalam pencapaian nasional untuk mewujudkan pembangunan nasional,” ajaknya, seraya mengatakan konferensi yang mengambil tema “Peran Strategis PGRI dalam mewujudkan SDM menuju Indonesia Unggul” ini sangat sarat dengan makna yang religius untuk kemajuan SDM dimana memiliki tenaga pendidik yang handal akan dapat melahirkan orang-orang yang berkualitas untuk membangun Badung, Bali dan Indonesia di tahun-tahun yang akan datang.

Untuk itu, menurut Suiasa, Pemerintah Kabupaten Badung selalu berkomitmen memberikan ruang kepada dunia pendidikan dengan terus secara berkesinambungan melakukan sertifikasi kepada para pendidik, disamping mampu menciptakan orang-orang yang handal kelak, tentu untuk meningkatkan SDM di Badung. Karena guru disamping sebagai pendidik juga menjadi organisasi profesi yang berprioritas.

“Bagi pengurus PGRI yang akan terpilih mari kita jaga sinergi dan sinergitas untuk membangun Badung yang kuat dan hebat. Saya percaya dan berharap PGRI Badung totalitas dalam memberikan sumbangsihnya terhadap organisasi PGRI, dimana misi organisasi adalah tujuan dengan visi yang jelas dan profesional baik kepada anggota dan organisasinya,” katanya.

Pihaknya juga menambahkan PGRI menjadi garda terdepan dalam mewujudkan pembangunan Bangsa Indonesia  dan turut menjaga 4 pilar kebangsaan Indonesia. “Kami berharap organisasi PGRI tetap dapat berjalan pada alur dan jalurnya sebagai pengajar dan pendidik karena PGRI mempunyai peran yang penting dan strategis dalam membangun anak bangsa dalam pembangunan nasional,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Suiasa secara pribadi memberikan dana motivasi sebesar Rp 10 juta yang diterima langsung oleh Ketua PGRI Badung, I Wayan Tur Adnyana.  Sementara itu dari keluarga besar PGRI Badung juga menyerahkan masker sebanyak 1.500 pcs untuk Pemerintah Kabupaten Badung yang diserahkan oleh I Wayan Tur Adnyana dan diterima oleh anggota DPRD Badung, Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi dan Kadisdikpora I Ketut Widya Astika. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *