PERINGATI HUT KE-2, HIPAKAD BALI LAKSANAKAN DONOR DARAH

DENPASAR – Serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad)  Bali, menggelar aksi sosial donor darah di areal Terminal Kereneng, Denpasar, Minggu (21/6/2020). Kegiatan ini bertujuan membantu ketersediaan stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Provinsi Bali.


Sekretaris DPD Hipakad Bali, RA Fathol Bari (paling kiri), menerima sertifikat penghargaan sebagai penyelenggara donor darah dari PMI Bali, di sela-sela donor darah, Minggu (21/6/2020).

Ketua DPD Hipakad Bali, John Korassa Sonbai, SH, MH., didampingi  Sekretarisnya, Raden Ahmad Fathol Bari, SH, mengatakan, bakti sosial donor darah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan DPD Hipakad Bali. Kegiatan kali ini juga dirangkai HUT ke-3 Hipakad Pusat, dan Hari Donor Darah Sedunia. Donor darah ini melibatkan Keluarga Besar Asrama Kayumas, Remaja Asrama Kepaon dan Asrama Yangbatu.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Bali, Ketut Pringantara, Ketua DPC Hipakad Denpasar, Tony Kushartanto, Hipakad  Badung,  Venje Kakomore, Hipakad Gianyar,  Astikawati), Dewan Penasehat – Ketua KB RKM,  Komang Suartana, – Bambang Sutikno Laoh.

Kepala UTD PMI Provinsi Bali, dr. I Gede Wiryana Patra Jaya, M.Kes., mengatakan, stok darah di UTD diharapkan terus tersedia. Karena kebutuhan darah di masa pandemi ini hampir 120 kantong  setiap hari. ‘’Dengan adanya donor darah sukarela sangat membantu kami di PMI Bali,’’ ujarnya. Dalam kegiatan donor darah tersebut terkumpul 28 kantong darah, dari 50 orang yang terdaftar. Serangkaian HUT Hipakad tahun ini, selain donor darah juga dilaksanakan penyemprotan desinfektan di ruang publik, pembagian sembako kepada warga  berdampak covid-19. ‘’Selain itu kami juga akan melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di Tabanan,’’ kata Sekretaris Hipakad Bali, RA Fathol Bari. (ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *