TANGKAL COVID-19, MASYARAKAT DIIMBAU TAK DATANGI TEMPAT HIBURAN MALAM

Kapolresta Denpasar, AKBP J. Avitus Panjaitan

DENPASAR – Mewaspadai dan memutus penyebaran Covid-19, Kapolresta Denpasar, AKBP J. Avitus Panjaitan, mengimbau masyarakat agar menghindari keramaian dan kerumunan massa. Tak hanya itu, masyarakat juga diimbau agar tak datang ke tempat hiburan malam.

“Kami imbau masyarakat menghindari kerumunan massa. Termasuk tempat hiburan malam dan sebagainya. Hal itu untuk memutus menyebarnya virus Corona,” ucapnya, Kamis (19/3/2020).

Bagaimana dengan pawai ogoh-ogoh, apakah ada imbauan khusus? Menurut AKBP J. Avitus, pawai ogoh-ogoh merupakan tradisi umat Hindu di Bali yang sudah ada turun temurun. Bahkan, ini juga sudah menjadi budaya untuk mendongkrak pariwisata di Bali.

“Saat ini virus corona merebak dimana-mana. Pemerintah pusat dan daerah meminta sebaiknya mengurangi aktivitas kerumunan massa. Sedangkan pawai ogoh-ogoh diketahui tempat berkumpulnya massa,” bebernya. Namun, untuk masalah pawai ogoh-ogoh yang akan dilaksanakan pada malam pengerupukan, AKBP Jansen menyerahkan seluruhnya ke masyarakat. “Terkait hal ini, tentunya dikembalikan ke masyarakat. Kami kembalikan ke para bendesa setempat masing-masing. Diharapkan, dengan adanya kegiatan pawai ini sedapat mungkin dikurangi perkumpulan massa,” ungkap perwira melati dua dipundak ini. (ww)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *