HIPAKAD APRESIASI LANGKAH PEMERINTAH CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA

PENGURUS Hipakad Bali berfoto bersama usai mengikuti Komunikasi Sosial Keluarga Besar TNI-Kodam Udayana tahun 2020 lalu

DENPASAR – Upaya pemerintah menanggulangi virus Corona (Covid-19) mendapat dukungan DPD Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Bali. Langkah-langkah pemerintah pusat maupun daerah dalam mencegah maupun menangani pandemik global Covid-19, seperti meliburkan sekolah untuk memutuskan mata rantai perkembangan virus corona dinilai sangat tepat. Itu disampaikan Ketua DPD Hipakad Bali, John Korassa Sonbai, didampingi Seketarisnya, Raden Ahmad Fathol Bari, Selasa (16/3).

‘’Kami mengimbau betapa pentingnya social distancing, yaitu sebisa mungkin berdiam di rumah, hindari tempat umum, seperti mal dan bioskop. Hindari menghadiri kegiatan massal. Hal yang sangat penting kita lakukan adalah makan makanan sehat, banyak minum air putih, istirahat, dan olahraga serta mendapatkan sinar matahari yang cukup,’’ kata John Korassa Sonbai.

Terkait kegiatan, John Korassa mengatakan, memang  triwulan I tahun 2020, DPD Hipakad Bali aktif mengikuti program partisipasi. Terutama yang dilaksanakan Kodim 1611/Badung dan Kodam IX/Udayana. Ada pun kegiatan yang diikuti berupa pembinaan wawasan kebangsaan di aula Kesbangpol Puspem Badung. Pembinaan wawasan kebangsaan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Badung, Kesbangpol Badung, BNN Badung dan Kodim1611/Badung.

“Kita ikuti pembinaan itu dilatarbelakangi beberapa kondisi. Antara lain, fenomena bahwa kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara secara alamiah mengalami pergeseran atau perubahan yang signifikan dari semua sendi kehidupan,’’ katanya.Selain itu, pihaknya juga mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI-Kodam IX/Udayana TA 2020 dengan tema ‘’Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian’’.  “Namun untuk saat ini kami tetap mengurangi kegiatan yang melibatkan orang banyak. Ini sebagai wujud dukungan pencegahan penyebaran virus corona,’’ tambah  Ahmad Fathol Bari. (ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *