SEMINGGU, 62 KEJADIAN BENCANA DI BALI

DENPASAR – Dalam seminggu, yakni minggu pertama (1-8) Maret 2020, telah terjadi 62 bencana di Provinsi Bali. Sebagian besar akibat cuaca ekstrem sebanyak 32 kejadi. Dari bencana tersebut telah menelan satu korban jiwa akibat tanah longsor di Kabupaten Gianyar.

Dalam rilisnya Selasa (10/3/2020), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali menyebutkan, bencana terbanyak terjadi di Kabupaten Karangasem. Kabupaten paling timur Bali ini mendominasi dengan 18 kejadian kebencanaan. Disusul Kabupaten Badung dengan 17 kejadian. (lihat grafik)

Frekuensi tanah longsor meningkat dari bulan sebelumnya menjadi 13 kejadian di wilayah Badung, Tabanan, Gianyar, Karangasem dan Buleleng. Dengan kejadian tersebut semua pihak harus benar-benar meningkatkan kesiapsiagaan.Sementara aktifitas Gunung Agung terpantau masih pada level status siaga (level III). Masyarakat diharapkan tetap waspada dengan tetap mengikuti info BMKG maupun PVMBG  akan potensi bencana . Bencana dapat terjadi kapanpun, dimanapun untuk itu masyarakat dapat menghubungi BPBD kota Kabupaten/Kota se-Bali ataupun hot line 24 jam BPBD Provinsi Bali (0361)-251177 untuk penanganan segera jika terjadi bencana. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *