Truk Pecah Ban, Tabrak Truk, Terguling, Dua Meninggal Dunia

BULELENG – Kecelakaan lalu lintas truk lawan truk di jalan Singaraja – Gilimanuk, KM 82.100 M, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Tegal Bunder, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak   Buleleng, Senin (13/2/2023) sekira pukul 20.10 Wita. Satu orang meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP I Gede Sumarjaya, SH, MH, Rabu (15/2/2023) menjelaskan, yang terlibat laka lantas yakni truk Mitsubhisi nopol DK-8040-DO dengan truk Toyota Dyana nopol AG-9913-KI.

Menurutnya, laka lantas berawal saat truk Mitsubishi nopol DK-8040-DO yang datang dari arah timur menuju ke barat dan truk Toyota nopol AG-9913-KI datang dari arah barat menuju ke timur. Sesampai di TKP, truk Mitsubishi mengalami pecah ban belakang kiri. Truk oleng lalu menabrak truk Toyota pada bagian kanan depan sampai bagian samping kanan belakang.

Lantas truk Mitsubishi terguling. Barang muatan gulungan kabel listrik dan 3 orang penumpangnya terlempar. Truk terperosok di got bahu jalan dengan posisi kepala truk menghadap ke timur.

“Dugaan sementara laka terjadi diduga karena kelalaian pengendara truk Mitsubishi nopol DK-8040-DO yang tidak mengecek kondisi kelaikan kendaraan sebelum mengemudikan kendaraan di jalan. Sopor mengemudikan kendaraan dengan kecepatan sekira 80 km/jam, sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan dengan korban meninggal dunia,” kata AKP Sumarjaya.

Akibat laka lantas tersebut, pengendara truk Mitsubhisi, Edi Priyoni, kelahiran 1993, alamat Dusun Krajan Desa Tamansari, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, mengalami luka pada bibir. Ia dirawat di Puskesmas Gilimanuk, sehat dan rawat jalan.

Sementara penumpang truk, Mohamad Azis Fikri, kelahiran 2003, mengalami luka di bagian kepala. Sempat dirawat di Puskesmas Gilimanuk, namun sudah sehat dan rawat jalan. Penumpang kedua, Andre Eko Wahyudi, kelahiran 1981, mengalami memar di bagian kepala, dirawat di Puskesmas Gilimanuk. Sehat dan rawat jalan.

Sedangkan penumpang di belakang, yakni Mohamad Soleh, kelahiran 1988, mengalami memar di bagian kepala, dirawat di Puskesmas Gilimanuk, sehat dan rawat jalan. Berikutnya penumpang Siding, kelahiran 1977, mengalami luka cedera kepala berat. Kepala bagian belakang pecah, bagian muka hancur. Siding meninggal dunia di TKP.

Penumpang Muhamad Imbrohi, kelahiran 1986, mengalami luka cedera kepala berat. Kepala bagian samping kiri sampai telinga robek, dan bagian ubun, lutut kaki kanan dan dibawah Lutut kaki luka terbuka. Ia juga meninggal dunia di TKP.

Sementara pengendara truk Toyota Dyna nopol AG-9913-KI, Edi Kurniadi, kelahiran 1979, alamat Kampung Haji Rt/Rw 005/002 Desa Bataan, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, Jatim, dalam keadaan sehat. “Kasus kecelakaan masih ditangani Unit Lantas Polsek Gerokgak dan unit Laka Sat Lantas Polres Buleleng,” ujar AKP Sumarjaya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *