Wagub Cok Ace Lantik Pengurus PHRI BPC Buleleng Periode 2022-2027

BULELENG – Dewa Ketut Suardipa kembali dipercaya menakhodai Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC (Badan Pengurus Cabang) Kabupaten Buleleng. Pengukuhan pengurus PHRI Buleleng masa bakti 2022-2027 dilaksanakan di Krisna Funtastic Land – Temukus, Jumat (2/12/2022).

Pelantikan dan pengukuhan 49 orang pengurus PHRI Buleleng dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si, didampingi Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa.

Dalam kesempatan ini, Wagub yang akrab disapa Cok Ace itu menyampaikan, setelah pelantikan diharapkan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan rapat kerja (raker) PHRI Buleleng. Nantinya, dalam raker ini terdapat 3 hal penting yang akan dibahas, di antaranya keuangan, organisasi dan program kerja.

Wagub Cok Ace juga mengucapkan selamat kepada pengurus PHRI Buleleng yang telah dilantik dan pihaknya yakin pariwisata Buleleng akan bangkit kembali dan berharap PHRI BPC Buleleng dapat menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Di sisi lain, Pj. Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, menyampaikan, sejak dirinya dilantik pada 27 Agustus 2022, Pemkab Buleleng telah memulai sebuah recovery ekonomi di Buleleng, serta melakukan semacam reorientasi program ekonomi Buleleng yang tidak hanya mengandalkan pariwisata semata, tapi mendorong sebuah potensi lokal, yaitu pertanian dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Pj. Bupati Ketut Lihadnyana menambahkan, Pemkab Buleleng akan memetakan potensi jangka pendek, menangah dan jangka panjang sehingga ke depan jika ada investor yang datang untuk membangun sarana pariwisata, Pemkab Buleleng akan melibatkan PHRI Buleleng agar setidaknya bisa memberikan semacam rekomendasi sehingga apa yang dibangun di Buleleng benar-benar menggerakan roda ekonomi masyarakat. Ketut Lihadnyana juga berharap agar PHRI Buleleng dapat mendorong pariwisata yang berkualitas di Kabupaten Buleleng.

Di akhir kegiatan, Ketua PHRI BPC Buleleng terpilih, Dewa Ketut Suardipa, mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan kepada Gusti Ngurah Anom selaku pendiri Krisna Funtastic Land karena telah memfasilitasi tempat untuk pelantikan pengurus PHRI BPC Buleleng masa bakti 2022-2027. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *