Kapolres Buleleng Temui Toga dan Tomas, Lakukan Dialog

BULELENG – Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, pada Rabu (23/11/2022) menemui beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat di Pasraman Brahma Vidya Samgraha di Lingkungan Penarungan, Kelurahan Penarukan, Buleleng.

Kedatangan Kapolres Buleleng ke Pasraman Brahman Vidya disambut langsung tokoh agama Hindu Ida Bawati Hermawan Tangkas, tokoh agama Islam Nur Sidin dan Dedi Prima Hamzah, selaku Perwakilan Takmir Masjid Jamik Riadlus Sholihin Kampung Jarat Penarukan, tokoh agama Kristen Pendeta Sugeng Susilo Hartono, tokoh agama Budha Romo Ketut Sayoga dan Kelian Desa Adat Penarukan, Ketut Suberata, S.E., M.H., beserta prajurunya.

Kegiatan ini merupakan patroli dialogis sekaligus sebagai bentuk silahturahmi untuk membangun sinergitas melalui komunikasi dua arah tanpa ada sumbatan, sehingga langsung bisa disampaikan dan diterima.

Kapolres Buleleng juga mengharapkan untuk selalu menjalin komunikasi, koordinasi dalam menjaga hubungan sinergitas serta solidaritas antar umat ber-agama di wilayah Kabupaten Buleleng pada khususnya, sehingga situasi toleransi umat ber-agama berjalan dengan baik dan rukun.

“Kami sangat mengharapkan komunikasi seperti ini antara tokoh agama dengan Bapak Kapolres tetap berjalan. Kami sangat apresiasi yang setinggi-tingginya,” ucap Ida Bawati Hermawan Tangkas.

“Keharmonisan lintas agama ini akan sangat mempengaruhi masyarakat di bawah. Kami sangat bersyukur memiliki Kapolres Buleleng yang mau turun ke lapangan,” imbuhnya.

Kapolres Buleleng berharap, dengan adanya tindak pidana yang melibatkan anak-anak, baik perbuatan asusila maupun yang lainnya, agar semua pihak menjaga baik anak-anak sehingga tidak terlibat dalam kasus tersebut.

“Di sisi lain Polres Buleleng memiliki medsos yang memuat kegiatan-kegiatan positif terhadap masyarakat agar tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri menjadi pulih. Mohon bantu untuk diviralkan kembali sehingga sampai ke masyarakat,” tutupnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *