Terpeleset di Got, Terbawa Arus Deras, Siswa SD Meninggal Dunia

BULELENG – Seorang siswa sekolah dasar (SD) terpeleset di got yang berarus deras. Ia terbawa arus tersebut dan ditemukan meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (10/11/2022) di Banjar Dinas Peken, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Awalnya korban I Komang Irvan Adi Winatah (12) sekira pukul 12.30 Wita pulang sekolah bersama dua orang temannya, salah satunya Gede Aditya, menuju rumahnya dengan berjalan kaki. Mereka melalui jalan raya pedesaan (rurung ngenjet), yang saat itu dalam keadaan hujan deras.

Saat sampai di lokasi yang ada got di pinggir jalan dan got dalam keadaan penuh air hujan dengan arus air yang cukup deras, korban diduga berjalan terlalu ke pinggir. Ia terpelset sehingga jatuh ke dalam got. Korban hanyut terbawa arus air got yang cukup deras.

Melihat kejadian tersebut, teman korban meminta bantuan kepada orangtua korban dan warga sekitar untuk melakukan pencarian sepanjang jalur got yang menuju Danau Buyan. Akhirnya pada pukul 13.15 Wita, korban Komang Irvan Adi Winatah ditemukan di tepi Danau Buyan dalam keadaan tidak berdaya. Warga mengevakuasi korban dan dibawa ke Puskesmas II Pancasari untuk mendapatkan pemeriksaan medis.

Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan dr. Nyoman Ayu Andrianu, ditemukan pada dahi korban luka lecet, punggung tangan luka lecet, pinggang dan bokong korban juga lecet. Diduga hal itu akibat benturan saat terbawa arus air got. Saat itu korban dinyatakan meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut orangtua korban, I Nyoman Jati (49), meneima dengan iklhas bahwa kejadian tersebut murni karena musibah. “Tidak menuntut kepada pihak manapun,” kata Kapolsek Sukasada Kompol Agus Dwi. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *